Header Ads

Polsek Mayangan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat

 


 

Mayangan – Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan Unit Patroli 822 nya yang diawaki oleh Bripka Zaenal Arifi dan Bripda Ridho melaksanakan patroli di malam hari, guna antisipasi 3 C (Curas, Curat, Curanmor), Balap Liar, Perkelahian antar kelompok dan Pelanggaran Protokol Kesehatan, malam itu patroli di  Jl. KH. Hasan Kota Probolinggo pada Sabtu (19/2/2022) malam. 

 

Giat malam itu sebg langkah preventif atau pencegahan dirasa cukup penting guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dimaksud di atas yang kerap terjadi hampir setiap malam khusus nya saat malam minggu, selain di jalan raya juga area tongkrongan muda-mudi di warung-warung tenda maupun di trotoar pinggir jalan. 

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan patroli Bripka Zaenal Arifin mengatakan di saat malam minggu ini merupakan rawan kegiatan muda mudi balap liar dan tongkrongan yg membuat trongkrogan , " Mulai dari alun-alun sampai ke pinggiran jalan setiap malam minggu menjadi lokasi muda-mudi untuk nongkrong, untuk itu menjadi rawan 3 C dan pelanggaran prokes". Ujar Zaenal. 

 

Ia juga menambahkan bahwa malam itu petugas patroli Polsek Mayangan menghimbau kepada muda mudi yang masih dipinggir jalan hingga larut malam untuk segera pulang, Imbuh nya. 

 

Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan Bahwa patroli malam ini memang agenda rutin Unit Patroli 822 Polsek Mayangan utamanya malam minggu, "Patroli malam itu merupakan giat rutin yang ditingkatkan terlebih menjadi atensi dari Pimpinan baik jajaran maupun pusat dalam rangka harkamtibmas". Ungkap Kapolsek. 

 

Ia juga menegaskan, "kesadaran masyarakat adalah lebih utama daripada upaya represif kepolisian, masyarakat diharapkan selalu waspada dan turut serta menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif" tegas Kompol Hermawan. 

 

Dalam rangka mencegah dan memutus mata rangkai penyebaran Covid-19 petugas patroli Polsek Mayangan juga senantiasa selalu mengingatkan kepada masyarakat akan tertib dan patuh Protokol Kesehatan 5 M.

No comments