Header Ads

Patroli Pertokoan Polsek Wonoasih Himbau Warga Patuh Disiplin Prokes

 


Polsek Wonoasih -  Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Personel Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli sambang dan dialogis di pertokoan yang ada di Wilayah hukum Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota. Senin (07/02/2022).

 

Seperti yang dilakukan Regu Spkt A Polsek Wonoasih yang dipimpin Kaspkt Aipda Hariyanto yang hari ini melakukan patroli sekaligus berdialogis dengan pemilik toko dan pengunjung disalah satu indomaret di jaln mastrip Kelurahan Kedopok Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan.

 

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Aipda Hariyanto untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada karyawan toko agar selalu waspada terhadap para pelaku tindak kejahatan maupun adanya gangguan Kamtibmas lainnya.

 

Untuk mengantisipasinya kami menyarankan untuk memasang perangkat cctv, dan meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kejadian tindak kejahatan  dan gangguan kamtibmas lainnya.

 

Tidak lupa disampaikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M pun kami berikan seperti memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan,menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi guna mencegah penularan Covid-19

 

“Kegiatan Patroli ini memang rutin kami laksanakan tiap hari nya baik siang maupun malam dan Patroli di obyek vital wilayah hukum polsek wonoasih ini bertujuan selain menjaga kondusifitas wilayah  juga memberikan himbauan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat" Ucap Aipda Hariyanto

 

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa patroli obyek vital, patroli tempat keramaian, dan patroli di sektor tempat usaha atau pertokoan merupakan kegiatan rutin anggota Polsek Wonoasih yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya dan sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

 

“Kita tidak akan pernah lelah, untuk selalu mengimbau masyarakat betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan, agar virus covid 19 cepat hilang dan pandemi ini segera selesai,” tegasnya

 

“Mari bersama-sama mengikuti himbauan yang telah disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun,” imbuhnya.

 

Juga diharapkan dengan kehadiran anggota kepolisian di tengah tengah warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Wonoasih dapat memberikan rasa aman dan nyaman dan juga sebagai upaya preventif mencegah niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan.


No comments