Header Ads

Patroli Malam Hari Polsek Wonoasih Himbau Warga Masyarakat Disiplin Prokes

 


 

 

Polsek Wonoasih - Ditengah Pandemi Covid-19 dan masa PPKM level 1 Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota terus berupaya melakukan antisipasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19 mulai dari kegiatan Patroli , himbauan dan Sosialisasi kepada masyarakat, Senin (31/01/2022) pukul 23.00 Wib.

 

Aipda Mujayyin bersama Aipda Budi Probo melaksanakan patroli malam hari menelusuri jalan jalan raya dan pemukiman warga untuk memberikan rasa aman dan kondusif serta untuk mencegah kesempatan pelaku kejahatan yang akan melakukan tindak kejahatan yang meresahkan warga.

 

Pada saat patroli ditemukan  warga yang sedang nongkrong dan tidak menjalankan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak kemudian petugas patroli memberikan himbauan 5M kepada warga dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak,Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi serta memberikan sosialisasi protokoler pencegahan virus Covid-19 kepada warga yang tak bermasker.

 

"Dalam kegiatan patroli tersebut, anggota patroli menemukan warga masyarakat yang sedang berkumpul untuk ngopi , dan melakukan dialog dengan warga serta sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Aipda Mujayyin 

 

“Memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga tentang kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo  ,S.Pd, MM menjelaskan bahwa, petugas polsek wonoasih yang sedang patroli akan terus berperan aktif dalam  kegiatan memberikan Himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait protokol kesehatan.

 

Petugas patroli akan memberikan pemahaman dan edukasi agar warga selalu ikuti himbauan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 , dengan mentaati protokol kesehatan seperti tidak melakukan kegiatan berkerumun dan kurangi aktivitas di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang penting yang berpotensi dapat sebarkan virus selama masa pandemi.

 

“Kita akan terus menerus memberikan pehamanan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang wajib mereka jalankan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” pungkas Kapolsek.

No comments