Header Ads

Mengoptimalkan Vaksinasi, Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota Mampu Targetkan 200 Orang Setiap Hari

 

 



Polres Probolinggo Kota  Sanggup Menargetkan Vaksinasi Setiap Hari. Hal itu dilakukan guna mempercepat sekaligus mengoptimalkan vaksinasi untuk membentuk herd community di masyarakat.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K.  mengatakan setiap warga yang ingin divaksinasi Covid-19 harus memenuhi berbagai persyaratan. Vaksinasi dosis I Sinovac khusus untuk anak (usia enam tahun hingga 11 tahun), dosis II Sinovac membawa kartu atau sertifikat vaksinasi, membawa fotokopi kartu keluarga atau KTP, dan dalam keadaan sehat.

Sedangkan persyaratan vaksinasi booster, seperti berumur 18 tahun ke atas, dosis I dan II Sinovac, sudah lebih dari enam bulan dari vaksinasi kedua, dalam keadaan sehat, membawa fotokopi kartu keluarga atau KTP dan kartu vaksinasi. Pemberian vaksinasi booster diprioritaskan lanjut usia (lansia) dan pelayan publik.

“Kuota per hari memang 200 orang. Jika nantinya yang datang lebih dari kuota, tetap akan dilayani selama stok vaksinasi tersedia,” Ucap kapolres Probolinggo kota.

kasus aktif Covid-19 di Kota Probolinggo  telah menembus angka 153 kasus hingga, Minggu (13/2/2022).

“Di tengah kondisi meningkatnya kasus Omicron seperti sekarang ini, kami menghimbau seluruh elemen masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Di samping itu juga dilakukan percepatan vaksinasi. Silakan bagi warga yang ingin divaksinasi, datang ke fasilitas kesehatan terdekat,” kata AKBP Wadi Sa’bani

 

No comments