Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Tinjau langsung Vaksinasi lanjutan

 

 

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’baniS.H.,S.I.K., di dampingi Wakapolres Kompol Khoiril dan PJU , mengecek langsung kesiapan pelaksanaan giat Zoom Bapak Kapolri kepada jajaran dalam rangka Vaksinasi Lanjutan (BOOSTER) Secara Massal, yang dilaksanakan di Poli Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota. Kamis, (03/02/22).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Kapolres Probolinggo Kota berharap dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan Nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, Vaksinasi Aman, Halal dan terjamin untuk mendukung Kesehatan, Kepada Masyarakat Pangkep Marilah kita Vaksinasi Ke 3(Booster), tidak usah takut dan merasa ragu.

Vaksinasi tersebut dilakukan guna menjaga kekebalan dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga kebal terhadap Virus dan Penyakit menular khususnya Virus Covid-19 yang masih mewabah.

Kapolres Mengatakan dalam kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini sudah dilaksanakan sejak keluarnya Surat Edaran Nomor: HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) yang ditujukan kepada dinas kesehatan provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster, Untuk hari ini polres probolinggo kota berhasil vaksinasi 98 dosis.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan,
memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujar Kapolres.

Program pemberian vaksinasi dosis ketiga ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas masyarakat, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat.

 

 

 

 

Polres Kapuas – Menindaklanjuti kebijakan pemerintah akselerasi vaksinasi ke tiga, Polres Kapuas, Polda Kalteng menggelar vaksinasi booster untuk anggota.

 

Vaksinasi booster dilaksanakan di Aula Bawah Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas usai apel pagi. Senin (31/1/2022) pagi.

 

“Hari ini kita lakasanakan vaksinasi booster bagi anggota. Vaksin yang digunakan jenis Pfizer,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.M.Si.

 

Kapolres Kapuas menyampaikan bahwa Polres Kapuas dalam hal ini mewajibkan anggotanya untuk mengikuti vaksinasi booster.

 

“Kami mewajibkan seluruh anggota untuk mengikuti vaksinasi booster, baik personel polres maupun polsek jajaran,” jelasnya.

 

AKBP Manang mengatakan, bahwa Vaksinasi ke III ini juga dilaksanakan dalam rangka program Pemerintah RI dalam hal percepatan dan penanganan penyebaran Virus Covid-19. Serta untuk mengantisipasi adanya penyebaran varian baru jenis Omicron terutama di lingkungan Mako Polres Kapuas.

 

Tidak lupa Kapolres Kapuas mengimbau kepada seluruh personel Polres Kapuas dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

 

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujar Kapolres. (Or),

No comments