Header Ads

Bhabinkamtibmas Sambang Warga Yang Terkena Musibah



Cuaca hujan yang setiap hari mengguyur kota Probolinggo menyebabkan banyak kejadian alam yang tidak menentu. Mulai banjir, pohon tumbang ,angin puting beliung dan kerusakan fasilitas umum akibat hujan serta banyak lagi yang lainnya.


Salah satu kejadian akibat cuaca dialami salah satu warga kecamatan Kademangan yang berada di pinggiran sungai tepatnya di blok triwung RT 01 RW 3 kelurahan Kademangan kota Probolinggo. Karena plengsengan sungai legundi sepanjang kecamatan Kademangan jebol mengakibatkan rumah warga yang berdampingan dengan plengsengan tersebut sebagian rumahnya ikut rusak.


Menyikapi kejadian tersebut, sebagai garda terdepan bhabinkamtibmas bersinergi dengan babinsa menyambangi ibu Sura (60) selaku pemilik rumah yang terkena musibah. Kehadiran Bhabinkamtibmas adalah memberikan dukungan moral kepada korban agar tetap sabar dan  tabah menghadapi musibah ini, karena kebetulan ibu Sura hidup seorang diri di rumah tersebut.


Bripka Effendy selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa rusak nya plengsengan karena terkikis air, dan tidak ada korban jiwa, kerugian yang dialami ibu Sura kurang lebih 10 juta rupiah, kedepan kami akan mengajak masyarakat sekitar untuk mengulurkan bantuan sehingga rumahnya dapat diperbaiki dan selebihnya dapat di pakai kebutuhan sehari hari," ungkap Bhabinkamtibmas.


Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa kehadiran polri dalam hal ini bhabinkamtibmas dilapangan harus benar benar dirasakan masyarakat ,karena sesuai dengan tugas pokok kepolisian ,kami merupakan pelayan ,pelindung dan pengayom masyarakat. Apalagi dalam hal kemanusiaan ,Polri lah yang berada di depan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya polri di tengah tengah masyarakat, menjadikan masyarakat menjadi nyaman dan tertib ," jelas kapolsek Kademangan

No comments