Header Ads

Bhabinkamtibmas Pantau Dan Monitoring Gait Vaksinasi Lansia di Kelurahan Wonoasih

 



 

Polsek Wonoasih -  Personil Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Polda Jatim mengamankan dan memantau kegiatan Vaksin Covid-19 untuk warga lansia kelurahan wonoasih bertempat di pendopo Kelurahan wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo , Selasa (08/02/2022) jam 07.00 wib.

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonoasih bersama 3 pilar memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin tahap 1 dan 2 Covid-19 khusus kepada warga yang lansia dengan Tim Nakes dari puskesmas wonoasih.

 

Sebelum divaksin, para warga lansia penerima vaksin akan melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Selama kegiatan berlangsung, Bhabinkamtibmas Polsek wonoasih  Polres Probolinggo Kota memberikan himbauan kepada warga yang hadir untuk vaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan selalu menerapkan 5 M seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking serta kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonoasih Aipda Farista

 

 

Sementara itu Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan bahwa program vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19.

 

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat,” kata Kapolsek Wonoasih

 

“Kehadiran Polri tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada warga masyarakat yang akan disuntik guna memberikan semangat dan motivasi , agar tidak takut ketika di suntik,” terangnya.

 

Kapolsek juga berharap dengan adanya vaksin tersebut penularan virus covid-19 dapat di minimalisir, sedangkan vaksin itu sendiri sifatnya adalah tindakan pencegahan, karena dimanapun juga vaksin hanyalah sebuah usaha untuk memperkuat imun dari sebuah virus.

 

Harapan kita bersama adalah vaksin tetap berjalan namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, sehingga dapat menekan laju penularan virus covid-19 di wilayah Kota Probolinggo.

 

"Selain itu, kami juga memberikan himbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, meskipun sudah vaksin .” Tutupnya.

No comments