Header Ads

Aksi Unras LSM, Polres Probolinggo Kota Lakukan Pengamanan Secara Humanis

 

 


Berkaitan dengan adanya aksi Unjuk Rasa  Prihal Hearing Komisi III DPRD Kota Probolinggo dengan RSUD Dr. Saleh,  LSM Lira dan perwakilan pegawai PTT RSUD Dr. Saleh terkait kejadian pemberhentian Pegawai PTT. RSU Dr. Saleh Kota Probolinggo sejumlah 128 orang. Polres Probolinggo Kota melaksanakan pengamanan aksi guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas disekitar lokasi unras di Kantor DPRD Kota Probolinggo.

 

Pengamanan aksi unras di pimpin Langsung Kabag Ops Kompol Lono , selaku Ka Pam Obyek bersama personil pengamanan gabungan sebanyak 102 anggota polri Senin (07/2/2022).

Hal ini terjadi karena Terdapat mispersepsi aturan yang dijadikan dasar oleh LSM Lira untuk membela PTT yang diberhentikan dengan dasar hukum dari RSUD Dr. Moch. Saleh bahwa pegawai PTT yang diberhentikan oleh RSUD Dr. Moch. Saleh digaji dari dana APBD Pemkot Probolinggo, padahal dalam kenyataannya para PTT RSUD Dr. Moch. Saleh selama ini digaji secara mandiri oleh RSUD sesuai SE BKN No. 1 tahun 2021 tentang Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD).  

 

Kabag Ops menghimbau dalam aksi unjuk rasa agar massa tetap menjaga kondusivitas Kota Probolinggo. Pihaknya juga meyakini jika masyarakat Probolinggo Kota sudah dewasa dalam menyuarakan aspirasi.

”Kami imbau, laksanakan agendanya baik-baik, kondusif, dan sama-sama kita jaga Kota Probolinggo ," ujar Kabag Ops

Disampaikan pula bahwa Aksi demo berjalan aman, damai dan lancar sehingga kamseltibcar lantas disekitar lokasi tetap berjalan normal tanpa adanya kemacetan, aksi berakhir sekitar pukul 13.00 WIB.


No comments