Header Ads

Tingkatkan Karakter Personil, Polres Probolinggo Kota Rutin Laksanakan Binrohtal

 

 

 

 





Polres Probolinggo Kota menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personel Polri dan ASN Polres Probolinggo, Kamis (27/1/2021) pagi. Bertempat dilapangan  apel mapolres, kegiatan ini diikuti oleh para PJU dan anggota jajaran Polres Probolinggo Kota

 

“Ini adalah salah satu bentuk pembinaan keimanan dan ketaqwaan seluruh personil dan ASN Polres Probolinggo Kota,” kata Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd.

 

Waka menambahkan, selain berkutat dengan kesibukan kedinasan dan kegiatan rutin, para personel Polres dan polsek jajaran diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” terang Waka.

 

Dalam ceramahnya, K.H. Asnawi Sofyan  dari menyampaikan 3 semboyan renungan di dalam kehidupan sebagai anggota polisi, begaimana seharusnya itu bekerja yang pertama itu keras, yang kedua kerja cerdas dan yang ketiga kerja ikhlas 3 semoboyan itu  sangat luar biasa landasan dalam melaksanakan ibadah kepada Allah adalah keikhlasan hati untuk mencari ridho Allah SWT. Tanamkan dalam diri apapun tugas yang dilaksanakan, landaskan dengan keikhlasan hati hanya untuk mencari ridho Allah SWT.

 

“Sebagai anggota Polri apabila bekerja diniatkan ibadah kepada Allah SWT, maka setiap tetes keringatnya akan bernilai pahala.” Ucap Ust Asnawi Sofyan

 

No comments