Header Ads

Tiga Pilar Kota Probolinggo Launching Tim "PAMOR KERIS"




Antisipasi virus covid-19 varian omicron menyebar, Polres Probolinggo Kota bersama Pemerintah Kota Probolinggo dan Kodim 0820,  gelar apel pasukan PAMOR KERIS (Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan Di Masyarakat). Senin (24/1/2022).


PAMOR KERIS merupakan pasukan gabungan yang akan melakukan patroli secara mobiling dan berkala selama 24 jam di seluruh wilayah Kota Probolinggo guna perketat pengawasan protokol kesehatan di masyarakat dimana atas prediksi ahli epidemiologi menyatakan bahwa puncak penyebaran covid-19 varian omicron terjadi pada bulan Februari dan Maret. 


Menurut Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abaidin, S.Pd., M.M., M.HP,  apel pasukan ini digelar di seluruh Jawa Timur atas instruksi dari Gubernur, dimana tujuan dari kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid varian Omicron di tengah masyarakat Jawa Timur khususnya di Kota Probolinggo.


“Pamor Keris akan fokus tindak pencegahan baik preventif maupun preemtif dalam mematuhi protokol kesehatan. Pemaksimalan 3T (Tracing, Testing, dan Treatment) akan Kita jalankan artinya ini tidak sekedar operasi tapi akan ditindak lanjuti oleh unsur Pemerintah Kota Probolinggo dan TNI-Polri,” Tegasnya. 


Sementara Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa tugas dari pasukan gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Satgas Covid dalam Pamor Keris, adalah untuk menyasar warga yang abai terhadap prokes dan belum vaksin serta kegiatan ini akan menyasar pusat-pusat keramaian dan door to door ke rumah rumah warga, untuk melakukan vaksinasi. 


“Yang jelas beberapa pusat keramaian akan menjadi sasaran perioritas dalam Pamor Keris ini, tidak tindakan hukum dalam kegiatan ini, namun kami akan melakukan tindakan dengan memberikan vaksin di tempat jika menemukan ada warga yang belum vaksin, begitu juga dengan warga yang tidak memakai masker,” terang Pria berpangkat melati dua di pundaknya ini.

No comments