Header Ads

Setiap Hari Vaksinasi Drivethru Polres Probolinggo Kota Tidak Pernah sepi

 



 

Vaksinasi Drivethru anak terus digeber oleh jajaran Polres Probolinggo Kota untuk mengejar herd immunity di Kota Probolinggo. Masyarakat setiap hari bisa mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 drivethru  untuk  anak usia 6-11 tahun di Polres Probolinggo Kota (17/1/2021) mulai jam 08.00 S/d 14.00 Wib.

 

Dengan cara drive thru, anak-anak yang divaksinasi tidak perlu turun dari kendaraan, cukup petugas yang datang melakukan screening, hingga vaksinasi dan observasi pasca screening

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K mengungkapkan kegiatan  ini terus dilaksanakan secara rutin agar target vasinasi merdeka untuk anak dapat segera tercapai hingga 100 % dan Pembelajaran Tata Muka (PTM) dapat segera terwujud. Selain itu, terobosan layanan vaksinasi ini bertujuan untuk memudahkan, mempercepat, dan menghindari terjadinya kerumunan.  Kapolres juga menjelaskan bahwa Polres juga melayani bagi warga masyarakat dan kaum lansia yang belum mendapatkan dosis vaksin. Kegiatan vaksinasi drivethru ini tidak hanya terfokus kepada vaksinasi anak saja.

 

“Alhamdulillah hari ini Polres Probolinggo Kota berhasil memberikan sebanyak 107 dosis  yang terdiri dari dosis 1 yaitu 64 anak untuk dosis 2 yaitu 1 lansia,18 remaja dan 24 umum. Memang drivethru ini sasaran utamanya adalah anak-anak usia 6-11 tahun, namun jika ada masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin, tetap akan kita layani.” Terang Kapolres

 

“Tidak hanya drive thru saja, hari ini kita juga memberikan sebanyak 45 dosis vaksin terhadap 2 lansia dan 43 masyarakat yang dilakukan melalui giat vaksinasi mobiling.” Ungkapnya.

 

 

Kapolres menambahkan agar masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita hoax tentang vaksin. karena hanya dengan vaksin ini, sampai saat ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk memutus penyebaran virus covid 19.

No comments