Header Ads

Polsek Wonomerto Gencarkan Vaksinasi Door To Door Bagi Lansia

  


Wonomerto - Polsek Wonomerto melalui personel Bhabinkamtibmas kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Door To Door kepada warga lanjut usia (Lansia) di Desa Sumberkare, Desa Patalan dan Desa Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Selasa (04/01/2022).

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, kelompok lansia saat ini menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi dikarenakan masih minimnya angka serapan vaksinasi untuk kelompok tersebut.

 

“Kita fokuskan vaksinasi ini kepada lansia, karena lansia merupakan kelompok yang rentan terhadap penyakit. Dengan kita percepat vaksinasi lansia,diharapkan herd immunity akan segera terbentuk,” kata Iptu Bambang.

 

Beliau menambahkan kegiatan ini merupakan Kerja sama antara TNI-Polri dengan Instansi terkait di wilayah Kecamatan Wonomerto untuk mendukung Program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

 

Di harapkan kepada personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan juga terus bekerja samai dengan Pemerintah Desa untuk dapat menuntaskan vaksinasi serta mengingatkan dan mengedukasi warga tentang pentingnya vaksinasi.

 

“Kita akan terus gencarkan kegiatan ini guna mencapai target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM,” tambahnya.

No comments