Header Ads

Polsek Mayangan PolresProbolinggo Kota Silaturahmi Dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup

 



Mayangan - Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota melalui Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatot.AS dengan Dan Pos Mayangan Pelda Ismail melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak Detta pada Senin (3/1/2022).

 

Giat kunjung yang pada saat itu untuk membahas tentang situasi cuaca saat ini yang lebih sering terjadi hujan lebat dan pohon tumbang di berbagai tempat di Kota Probolinggo khususnya antisipasi di wilayah kecamatan mayangan, karena itu Ps. Panit Binmas dan Dan Pos Mayangan ingin berkoordinasi terkait langkah-langkah dalam antisipasi maupun evakuasi

 

Sembari dialog santai, Ps. Panit Binmas mengajukan agar pohon-pohon yang sudah lebat daunnya yang berada dipinggir jalan dapatnya di rapikan, " Kami sampaikan dengan hormat karena situasi curah hujan tinggi dan angin kencang agar pihak DLH merapikan khususnya daun-daun pohon-pohon di pinggir jalan yang sudah lebat" Ujar Gatot.

 

Di kesempatan lain Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan bahwa pentingnya Tiga Pilar saling berkoordinasi dalam rangka antisipasi cuaca yang cukup ekstrim supaya tidak ada jatuh korban, " Tiga Pilar Mayangan berkoordinasi dengan DLH guna mengantisipasi akibat cuaca yang bisa berakibat bencana alam dan menghindari adanya jatuh korban". Ungkap Kapolsek.

 

“Peran serta tiga pilar dan masyarakat adalah sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta bahu membahu dalam menjaga lingkungan yang aman dan sehat” imbuh Kapolsek Kompol Hermawan.

 

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara pemerintah dengan TNI-POLRI guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kota Probolinggo khususnya di wilayah hukum Polsek Mayangan

No comments