Header Ads

Polsek mayangan Patroli Menjaga Keamanan dan Menghimbau Pemuda Tawuran

 


 

 

Mayangan – Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan Unit Patroli 822 nya yang diawaki oleh Bripka Andhy Eko dan Bripda Irfakni melaksanakan patroli di malam hari, guna antisipasi 3 C (Curas, Curat, Curanmor) dan pelanggaran protokol kesehatan, malam itu patroli di sekitar Alun-alun Kota Probolinggo pada Kamis (27/1/2022) malam.

 

Giat patroli tersebut guna langkah antisipasi atau pencegahan terjadinya tindak pidana (3 C) serta tawuran antar kelompok pemuda yang kerap terjadi serta menghimbau masyarakat yang saat itu nongkrong di warung-warung tenda untuk tertib dan patuh protokol kesehatan wajib masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan tugas Bripka Andhy Eko Alun-alun saat merupakan pusat tongkrongan anak muda mudi hampir di setiap malam, " Alun-alun merupakan pusat aktifitas masyarakat hampir di setiap malam terutama muda mudi dan menjadi lokasi favorit buat nongkrong, untuk itu menjadi rawan 3 C dan pelanggaran prokes". Ujar Anang.

 

Ia juga menambahkan bahwa malam itu petugas patroli Polsek Mayangan menghimbau kepada muda mudi yang nongkrong hingga larut malam untuk segera pulang, Imbuh nya.

 

Terpisah, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan Bahwa patroli malam ini memang agenda rutin Unit Patroli 822 Polsek Mayangan, "Patroli malam itu merupakan giat rutin yang ditingkatkan terlebih menjadi atensi dari Pimpinan baik jajaran maupun pusat dalam rangka harkamtibmas". Ungkap Kapolsek.

 

Ia juga menegaskan, "kesadaran masyarakat adalah lebih utama daripada upaya represif kepolisian, masyarakat diharapkan selalu waspada dan turut serta menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif" tegas Kompol Hermawan.

 

Dalam rangka mencegah dan memutus mata rangkai penyebaran Covid-19 petugas patroli Polsek Mayangan juga senantiasa selalu mengingatkan kepada masyarakat akan tertib dan patuh Protokol Kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

No comments