Header Ads

Polsek Kademangan Razia taman kota wilayah hukumnya

 


 

Taman kota semeru yang terletak di jl. Semeru kelurahan triwung kidul kecamatan Kademangan kota Probolinggo yang seharusnya menjadi tempat refreshing dan bersantai keluarga bagi masyarakat sekitar ,menjadi meresahkan bagi warga sekitar, karena adanya beberapa ulah para pemuda yang membuat taman menjadi tempat yang meresahkan diantaranya tempat pacaran, minum minuman keras bahkan sampai ada perusakan fasilitas umum lainnya.

 

Menindaklanjuti keresahan masyarakat yang terjadi di taman Semeru anggota Polsek Kademangan Selaku petugas piket Aipda suminto bersama Brigpol joan  melaksanakan antisipasi dengan melaksanakan patroli untuk mencegah serta  mengecek seputar taman tersebut. Jumat (14/01/2021).

 

Dalam pelaksanaan patroli antisipasi tersebut petugas yang di bantu satpol PP kota Probolinggo menyusuri ke dalam taman. Petugas mendapati beberapa anak yang berseragam  sekolah yang sedang bergerombol di tengah taman. Kemudian petugas mengecek identitas pelajar tersebut, petugas juga menemukan minuman keras yang dibawa oleh para pelajar. Kemudian para pelajar diamankan oleh petugas dan di bawa ke mapolsek Kademangan.

 

Sampai di polsek Kademangan  para pelajar di data. Kemudian petugas menghubungi orang tua para pelajar untuk hadir di Polsek Kademangan. Selanjutnya dijelaskan kepada orang tua tentang permasalahan tersebut. Para pelajar mengaku bersalah dan mengaku menyesal atas perbuatan yang dilakukan dan berjanji tidak akan mengulanginya 

 

Aipda Suminto mengatakan bahwa para pelajar di berikan surat penyataan terkait masalah ini ,dan jangan sampai mengulangi nya lagi, data para siswa sudah ada di Polsek Kademangan, apabila para pelajar mengulangi lagi, petugas akan menindak sesuai dengan aturan yang berlaku," jelas panit Sabhara.

 

Dikonfirmasi Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan apa yang menjadi keresahan di masyarakat akan segera kami tindak lanjuti , karena sudah menjadi tugas pokok kami dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat maupun lingkungan," jelas Kapolsek Kademangan

No comments