Header Ads

Pantau Vaksinasi Merdeka Anak Bhabinkamtibmas Sampaikan Prokes

 

 


Polsek Wonoasih - Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih  Aipda Syaiful pantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh tim vaksinator  Puskesmas Jati mayangan bertempat di Sdn Kedung Asem 4 Kelurahan kedung Asem kecamatan wonoasih kota probolinggo, Kamis (13/01/2022) jam 07.00 Wib.

 

Bhabinkamtibmas kelurahan Kedung Asem Aipda Syaiful Bahri mengatakan kegiatan vaksinasi Merdeka tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan imun kekebalan tubuh guna mencegah penularan virus  covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah virus covid 19 di wilayah kota probolinggo.

 

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 berlangsung Sd negeri Kedung Asem 4 Kelurahan Kedung Asem kecamatan wonoasih kota probolinggo dengan tim vaksinator dari Puskesmas Jati Kecamatan mayangan Kota Probolinggo dengan sasaran anak anak berusia 6 sampai dengan 11 tahun yang belum vaksin.

"Pagi ini kami melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN kedung asem 4 sebagaimana upaya percepatan vaksinasi yang di berikan kepada para siswa Sekolah Dasar yang sudah berusia 6 – 11 tahun" tutur Aipda Syaiful.

 

Kegiatan vaksinasi ini juga mendapatkan pengamanan dari bhabinkamtibmas polsek wonoasih dan personil polres probolinggo kota,  selama kegiatan berlangsung para peserta tetap patuhi  dan menerapkan protokol kesehatan .

“Kegiatan pengamanan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dan mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya

 

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Aipda Syaiful untuk memberikan himbauan himbauan kamtibmas terkait prokes dan pentingnya vaksinasi kepada Guru dan Orang tua yang pada waktu itu berada di lokasi sekolah tersebut

"kami akan terus mengajak para guru dan wali murid untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19. Salah satunya lewat vaksinasi".

“Selain itu kami juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M meski sudah mendapat suntikan vaksin,”Ucap Aipda Syaiful

 

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol Sumarjo S.pd , MM saat dimonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya akan selalu monitoring dan memantau setiap pelaksanaan vaksinasi diwilayah hukum polsek wonoasih agar pelaksanaan kegiatan vasinasi dapat berjalan lancar dan kondusif.

"Kegiatan pengamanan dan monitoring ini sekaligus pengamanan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kelancaran kepada para tenaga medis maupun Siswa yang akan menerima suntik vaksin Covid-19" Jelas Kapolsek

 

“Vaksinasi merupakan hal yang harus dilakukan agar bisa menjaga diri kita dari penyebaran Covid-19 dan juga untuk memperkuat imun tubuh,”Tutup Kompol Sumarjo S.pd , MM.

No comments