Header Ads

Kolaborasi Vaksinasi Anak dan Lansia, Kapolres Probolinggo Kota Terus Gencar Vaksinasi Di Kota Probolinggo

  


Layanan vaksinasi drivethru yang diluncurkan oleh Polres Probolinggo  Kota  ini, terus melanjutkan eksistensinya dalam memberikan pelayanan vaksinasi. Masyarakat Kota Probolinggo setiap hari bisa mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 drive thru  untuk  anak usia 6-11 tahun di Polres Probolinggo Kota (14/1/2021).


Tim vaksinasi drive thru Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota ini tak kenal lelah memberikan layanan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun yang diantar dengan kendaraan roda 2 dan roda 4 yang hendak vaksin.


Berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi konvensional biasanya mewajibkan masyarakat mendaftar beberapa hari sebelum kegiatan. Untuk layanan drive thru ini, peserta dapat datang secara langsung untuk mendaftar di lokasi pelaksanaan. Caranya, masyarakat cukup membawa identitas KTP atau kartu keluarga (KK).


“Setiap hari polres probolinggo kota terus laksanakan vaksinasi anak dengan drivethru untuk mempermudah masyarakat kota probolinggo vaksinasi” Ucap Kapolres


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, terobosan layanan vaksinasi ini bertujuan untuk memudahkan, mempercepat, dan menghindari terjadinya kerumunan. Upaya lain yang dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah dasar yang berada di wilayah hukumnya. Langkah kordinasi dengan sekolah diharapkan mengerti dan mensosialisasikan kepada siswanya, bahwa vaksin sudah menjadi keharusan bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk hari ini, polres probolinggo kota berhasil memberikan sebanyak 228 dosis vaksin kepada anak dan warga masyarakat yang datang ke mapolres hari ini. 

Kapolres juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita hoax tentang vaksin. Yang ada harus menyukseskan vaksinasi guna menambah kekebalan dalam tubuh, karena hanya dengan vaksin ini langkah dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

No comments