Header Ads

Kapolres Pimpin Gelar Operasional Refleksi 1 Tahun


 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K, didampingi Wakapolres Kompol M. Khoiril, S.Pd., M.H,  memimpin Gelar Operasional Kaleidoskop / Refleksi Tahun 2021 bertempat di Ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota, dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama serta Kapolsek Jajaran, Kamis (14/1/2022).

 

Gelar Operasional Tahunan ini diisi dengan penyampaian paparan oleh para Kepala Bagian Operasional terkait dengan situasi wilayah, pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala/hambatan, kuat personel, sarana prasarana, anggaran pendukung operasional serta rencana atau inovasi unggulan untuk menunjang tugas Polri kedepan.

 

Polisi berpangkat melati dua ini juga menyampaikan beberapa poin penekanan kepada peserta GO masing-masing fungsi untuk tetap mengemban etos kerja dalam setiap tugas, aktifkan kembali aplikasi-aplikasi dan program yang sudah ada di tiap2 satuan/ unit kerja.

 

“Motto yang kita pegang dalam tugas saat ini adalah MANTAP (Keimanan, Kemauan dan Pengetahuan) , dengan menerapkan prinsip kerja yang bertanggung jawab, teliti, ikhlas dan semangat serta penampilan kerja dan daya ungkit yang bagus tidak menutup kemungkinan akan mengharumkan Citra Polri di masyarakat,” tegasnya.

 

Selain itu harus disiplin dalam menjalankan tugas, penguatan fungsi deteksi dini intelijen, penindakan narkoba, pembinaan personel, pengawasan penggunaan senpi, optimalisasi peran Bhabinkamtibmas, serta senantiasa mengupayakan respon cepat atas informasi maupun laporan pengaduan dari masyarakat melalui command center “MANGGA MANIS” dengan nomor hotline 110 guna terwujudnya Polres Probolinggo Kota menuju WBK.

 

“Para personel harus professional dalam pelaksanaan tugas, berikan pelayanan terbaik, cepat, tepat dan tuntas atas setiap informasi ataupun laporan dari masyarakat. Jamin kepastian hukum serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, humanis dan transparan, serta sesuai dengan prosedur peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Alumni Akpol 2003 ini..

 

No comments