Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Cek Langsung Vaksinasi Anak Merdeka di Sekolah - Sekolah

 



 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K bersama Forkopimda Kota Probolinggo, Senin (10/01/2022),  melakukan pengecekan vaksinasi Merdeka pada anak usia 6-11 tahun, di SD Kebonsari, SD Kanigaran 1 dan SD Kanigaran 3 Kota Probolinggo.

 

Sebanyak 1424 dosis vaksinasi jenis Sinovac, diberikankepada anak-anak pelajar usia 6-11 tahun 3 SD tersebut, yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

 

Dalam kesempatan ini, kepada tim Tribratanews Kapolres mengatakan dalam rangka menekan penyebaran dan pengendalian virus covid-19, serta perkembangan situasi saat ini, adanya varian baru Omicron, pihaknya gencar melaksanakan vaksin.

 

"Kita harus melaksanakan langkah pencegahan dengan disiplin protokol Kesehatan 5M dan akselerasi vaksinasi guna membentuk herd Immunity. Lakukan Optimalisasi atau percepatan vaksinasi sehingga pada tahun 2021 berhasil mencapai 70%. Setelah vaksinasi lansia saat ini kita mencapai tahap vaksinasi anak dengan Usia 6-11 tahun," tegasnya.

 

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di targetkan pada bulan Maret harus bisa mencapai angka 100% di Kota Probolinggo," ucap Kapolres

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, Dinas Kesehatan yang selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder,  khusus kepada guru, orang tua murid-murid yang telah mensukseskan kegiatan vaksinasi anak, terima kasih,"paparnya.

 

Kapolres juga  menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi anak ini tidak berhenti di sini saja, tapi akan terus berlanjut, sehingga anak-anak semuanya bisa tervaksin dan bisa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung secara aman.

 

 "Harapan kami ke depan orang tua, guru, kemudian tenaga kesehatan TNI Polri, selalu bersinergi dan bisa dengan cepat menyelesaikan dalam waktu akhir bulan ini semuanya bisa tervaksin," pungkasnya

No comments