Header Ads

Himbauan Warga Pakai Masker Kanit Sabhara Polsek Wonoasih Ingatakan Pandemi Belum Berakhir



Polsek Wonoasih -  Demi menjaga situasi wilayah hukum polsek wonoasih tetap aman kondusif Kanit Sabhara Polsek wonoasih Polres Probolinggo Kota Aiptu Sutopo bersama Aipda Doni melaksanakan patroli dialogis dengan berdialog dengan warga di pinggir Jalan Raya Mastrip Kelurahan wonoasih kecamatan wonoasih Kota Probolinggo , Jum'at (07/01/2022).

 

Dalam kesempatan itu kanit Patroli Aiptu Sutopo mengimbau kepada warga agar menjalankan protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

Aiptu Sutopo juga tidak segan segan untuk menegur dan mengingatkan warga yang ketahuan tidak memakai masker dengan teguran humanis. Warga diingatkan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan karena penularan virus covid 19 masih ada.

 

"Kami laksanakan Patroli ditempat tempat yang biasanya menjadi tempat tempat berkerumun dan secara humanis kita tegur dan ingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker ,rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak , menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas“ pungkas Aiptu Sutopo.

 

“Kegiatan Patroli dialogis ini juga  salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum polsek wonoasih" imbuhnya. 

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM menyampaikan, pemberian himbauan yang dilakukan oleh personil Polri merupakan salah satu upaya untuk memastikan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penularan dan mempercepat penanganan Covid-19.

Kanit Sabhara  maupun anggota yang lain akan selalu memberikan arahan dan teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker selama pendemi ini masih berlangsung.

 

" Kami berharap  tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan akan lebih tinggi guna mencegah dan menekan penyebaran virus covid 19 " ujarnya..

No comments