Header Ads

Hadiri Penetapan DPT Pilkades, Kapolsek Wonomerto Titip Pesan kepada Calon Kades

 


 

Wonomerto - Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa akan segera dimulai dan saat ini mulai masuk dalam tahap penetapan daftar pemilih tetap (DPT) seperti yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Wilayah Kecamatan Wonomerto, salah satunya di desa Pohsangit Lor melakukan Penetapan DPT yang bertempat di Kantor desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Rabu (19/01/2022).

 

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Wonomerto, Kapolsek Wonomerto, Danramil Wonomerto, PJ. Kepala desa Pohsangit Lor, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Panitia Pemilihan desa, Ketua dan anggota BPD dan para calon Kepala Desa Pohsangit Lor.

 

Dalam sambutannya Camat Wonomerto mengatakan bahwa, pemilihan Pilkades merupakan pesta demokrasi dalam memilih calon kepala desa dan yang menentukan adalah masyarakat itu sendiri, sesuai hati nurani dan tanpa paksaan sehingga diharapkan agar pada pemilihan Kades nantinya berlangsung aman dan kondusif,”.

 

"Kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan permasalahan terkait Pilkades ini karena ini adalah pesta demokrasi, siapapun pemenangnya itu adalah pilihan masyarakat yang harus diterima oleh semua pihak dan mari bersama-sama menjaga Kamtibmas agar berjalan aman dan kondusif”, Ucap Camat Wonomerto.

 

Sementara Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan bahwa dengan adanya pilkades ini diharapkan tidak terjadi gesekan dimasyarakat karena akan merugikan masyarakat itu sendiri karena siapapun nantinya yang terpilih itulah pilihan rakyat dan harus kita dukung semua” Kata Kapolsek.

 

Lebih lanjut Iptu Bambang Hartono menitipkan pesan kepada calon Kepala desa agar masing-masing bisa mengendalikan pendukungnya jangan sampai gara-gara Pilkades ini timbul perselisihan yang bisa menyebabkan Kamtibmas terganggu.

 

”Saya mengharapkan kepada Calon Kepala desa agar bisa mengendalikan pendukungnya jangan sampai terjadi gesekan antar pendukung yang bisa menyebabkan persoalan yang lebih besar dan siapapun yang terpilih nantinya dapat menerima dengan lapang dada sehingga kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Wonomerto.

No comments