Header Ads

Guna Mensukseskan Program Vaksinasi Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota Laksanakan Vaksinasi

 



 

Mayangan - Guna mensukseskan program vaksinasi untuk wilayah Kota Probolinggo, Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk warga di kelurahan Wiroborang Kota Probolinggo pada Selasa (4/1/2022).

 

Nampak petugas dari kesehatan Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota dan beberapa personil Polsek Mayangan yang dipimpin Padal kegiatan Panit Opsnal 1 Reskrim Polsek Mayangan Iptu Sugeng Apriyanto,S.H. serta pihak kelurahan, lurah dan para stafnya juga membantu untuk melaksanakan pengamanan kegiatan dan terutama dalam hal pengawasan Protokol Kesehatan.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui Panit Opsnal 1 Reskrim Polsek Mayangan Iptu Sugeng Apriyanto,S.H mengatakan bahwa pada masa sekarang ini pemerintah memfokuskan target Vaksinasi khususnya para lansia " untuk saat ini memang target persentase jumlah vaksin lansia menentukan level PPKM suatu pemerintah daerah baik kota ataupun kabupaten". Ujar Iptu Sugeng.

 

"Juga dalam kegiatan tersebut kami sampaikan bahwa Vaksin aman untuk kesehatan dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang". Imbuhnya.

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. menyampaikan bahwa vaksinasi untuk sangat diperkukan utamanya bagi para lansia, " Untuk saat ini Vaksin merupakan kebutuhan bagi kesehatan tubuh kita untuk itu masyarakat Kota Probolinggo khususnya lansia diupayakan bisa tervaksin semua kecuali mereka yang mempunyai riwayat kesehatan". Ungkap Kapolsek.

 

Pemerintah yang menginstruksikan vaksinasi untuk rakyat tidak lain adalah bertujuan agar daya tahan tubuh masyarakat Indonesia bertambah kuat dan tidak mudah sakit, paling tidak bagi pasien COVID-19 yang pernah vaksin pada saat terpapar dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan akibat COVID-19.

 

Ditambah sekarang ini bermunculan mutasi baru dari Virus Covid-19 untuk itu pemerintah berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksin bagi tubuh kita sendiri.

No comments