Header Ads

Dialogis Dengan Masyarakat Polsek Wonoasih Berikan Himbauan Prokes

 

 



Polsek wonoasih - Guna menekan dan mengantisipasi ganguan kamtibmas, serta untuk menjalin komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat, anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melakukan patroli dialogis malam hari di pemukiman warga di Kelurahan Jrebeng Kulon Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo  (16/01/2022).

 

Patroli dialogis yang dilakukan Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota beetujuaan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam hari.

Aipda Muzayyin yang pada saat itu melaksanakan patroli dialogis mengatakan

"Kegiatan patroli dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di wilayah tersebut"

Selain menyampaikan himbauan kamtibmas juga disampaikan himbuan himbauan terkait protokol kesehatan dan mengingatkan warga agar tetap menjalankan aturan pemerintah dalam menekan penularan virus Covid 19

"Kami menghimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap penularan virus covid 19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebarannya" tutur Aipda Muzayyin.

 

Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kompol Sumarjo S.pd , MM melalui Kasi Humas Polsek wonoasih Aipda Farista K menuturkan kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

“Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personil anggota piket jaga mako dilakukan dengan optimal guna menjalin hubungan komunikasi yang baik antara warga dengan kepolisian , sehingga petugas kepolisian akan mendapatkan informasi informasi dari masyarakat dan dapat mengetahui situasi yang berkembang di wilayah polsek wonoasih tersebut, sehingga tercipta situasi yang aman kondusif” tutur Kasi Humas.

 

"Patroli dialogis juga disertai dengan pemberian himbauan dan pesan pesan terkait prokes untuk mengedukasi dan mengingatkan warga untuk menjalankan dan mematuhi prokes guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19" Tutupnya.

No comments