Header Ads

Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19, Polsek Kademangan Monitoring Vaksin

 

 



 

Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Covid-19 Anggota Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota  melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan jalannya Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 tahun di Wilayah Kec. Kademangan kota Probolinggo, Kamis (28/1/2022).

 

Sesuai jadwal yang diberikan hari ini giat vaksinasi dilaksankan  di MI Ihyanul Islam  Pondok pesantren Roudhotut Tolibin Kelurahan Kademangan Kecamatan Kademangan kota Probolinggo . Sebanyak 59  anak  menerima suntikan vaksin Covid-19 , dengan rincian Vaksin dosis 1 sebanyak 26 anak, dan dosis 2 sebanyak 33 siswa. Dan petugas Vaksinator adalah dari klinik Pratama polres Probolinggo kota

 

Pemberian Vaksinasi dijadwalkan sesuai nomor antrian guna mencegah terjadinya penumpukan warga menghindari terjadinya kerumunan. Hal ini dimaksudkan agar memaksimalkan vaksinasi yang sudah terjadwal dengan harapan pengendalian dan pencegahan laju penyebaran Covid-19 dimasyarakat dapat ditekan.

 

Sementara itu Kapolsek Kademangan Kompol Eko Hari Suprapto SH mengatakan bahwa vaksinasi bagi anak Usia 6-11 tahun bisa mencegah penyakit serius yang diakibatkan Covid-19. Namun demikian penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap perlu dilakukan. Beliau mengingatkan bahwa protokol 5M menjadi kunci untuk mencegah penularan Corona. Beliau juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak berkerumun.”Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan serta kurangi mobilitas keluar rumah”. Tutur Kapolsek.

No comments