Header Ads

Dalam Rangka Memelihara Keamanan Masyarakat, Polsek Tongas Patroli Blue Light





Polsek Tongas - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Tongas rutin laksanakan Patroli Blue Light. Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Tongas dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya juga gangguan Kamtibmas. 

 

Patroli yang dilakukan pada Kamis, (20/01/2022) Dini hari tadi yang berada di Jalan Raya Lumbang Desa Wringinanom Kecamatan Tongas. Yang mana malam ini dilaksanakan oleh anggota piket Polsek Tongas yaitu Bripka Fanani bersama Bripka Zaenis. 

 

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru. 

 

"Sasaran dalam kegiatan patroli blue light mengutamakan jalur pantura dan tempat rawan kriminalitas mengingat dimalam hari akan sangat rawan akan halnya kriminalitas utamanya curas. Selain itu kami juga lakukan patroli ke daerah ramai penduduk demi menjaga keamanan dan masyarakat akan terasa tenang atas kegiatan patroli yang dilakukan". Ujar Bripka Fanani. 

 

Sementara itu, Kapolsek Tongas AKP Suyanto, S.H  mengungkapkan atas kegiatan patroli blue light yang dilaksanakan anggota Polsek Tongas yang mana sudah menjadi tanggung jawab dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama bagi para pengendara. 

 

"Dengan rutin melaksanakan Patroli Blue Light ini nanti akan bisa memelihara  kamtibmas serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya dalam wilayah Kecamatan Tongas agar tidak sampai terjadinya 3C(Curas, Curat dan Curanmor). Dan dalam patroli blue juga saya printahkan untuk berdialogis dengan masyarakat dalam memberikan himbauan dan arahan untuk mematuhi protokol kesehatan ”. ungkap Kapolsek Tongas.

No comments