Header Ads

Capai Herd Immunity Di Kalangan Anak Dan Lansia, Kapolres Probolinggo Kota Terus Laksanakan Vaksinasi Drive Thru

 



Polres Probolinggo Kota (Polresta) kembali menggelar vaksinasi merdeka drive thru pada, Rabu, 12 Januari 2022. Kali ini dengan menggunakan sistem drive thru yakni, pelayanan vaksin tidak hanya terbatas hanya untuk anak-anak saja, namun warga dan para lansia juga bisa datang ke mapolres untuk mendapatkan vaksin.

 

Mirip cara membeli makanan cepat saji, peserta vaksinasi tidak perlu turun dari kendaraannya. Pengendara langsung masuk ke halaman maporesta, mendaftar, dan menunggu antrean. Kecuali untuk warga lansia, mereka harus turun untuk observasi lebih lanjut  dahulu sebelum mendapatkan dosis vaksin.

 

Kapolres AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., mengatakan, sengaja menggelar vaksinasi dengan cara drive thru demi memudahkan pengendara yang sedang lalu-lalang di depan mapolres untuk mendapatkan layanan vaksinasi bagi anak-anaknya. Selain itu, kali ini mapolres tidak hanya khusus melayani anak-anak usia 6-11 tahun saja, namun warga dan para lansia juga bisa hadir.

 

“Dengan cara drive thru, anak-anak yang divaksinasi tidak perlu turun dari kendaraan, cukup petugas yang datang melakukan screening, hingga vaksinasi dan observasi pasca screening. Sedangkan untuk lansia, mereka harus turun terlebih dahulu untuk observasi lebih lanjut sebagai langkah antisipasi," ujarnya.

 

Dikatakan vaksinasi drive thru ini digelar secara rutin setiap hari, mulai pukul 08.00-14.00. untuk hari ini ada sebanyak 218 dosis yang terdiri dari  16 anak ,4 remaja, 65 umum dan 132 Lansia yang dilayani melalui vaksinai model Drivethru di mapolres.

 

Polresta bersama Pemkot Probolinggo dan Kodim 0821 Probolinggo menargetkan, sebanyak 22.561 anak bisa divaksin hingga akhir Maret 2022 mendatang. “Mudah-mudahan, target tersebut tercapai, tentu dengan bantua para orangtua,” ujar AKB Wadi.

 

Guna mempercepat capaian vaksinasi bagi anak-anak, polresta juga menggandeng lembaga pendidikan SD/MI. Sebab sasaran vaksinasi anak-anak merupakan siswa berusia 6-11 tahun

No comments