Header Ads

Berikan Pelayanan Pada Jumat Berkah Polsek Wonoasih Amankan Jalannya Ibadah Sholat Jumat

  


 


 

Polsek Wonoasih – Memberikan pelayanan dan pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, baik upacara keagamaan maupun acara lainnya di masa pandemi saat ini sudah menjadi perhatian khusus oleh personil Polsek Wonoasih , salah satunya adalah pengamanan Sholat Jum'at  yang dilaksanakan oleh umat muslim.

 

Bertempat di As Shiddiq  Pakistaji Kecamatan wonoasih Kota Probolinggo personil Polsek Wonoasih di pimpin Oleh Kanit Sabhara polsek Wonoasih  Aiptu Sutopo dan 2 Anggota lainnya melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. Jumat (21/01/2022).

 

Aiptu Sutopo mengatakan selain menjaga agar pelaksanaan ibadah sholat jum'at dapat

berlangsung aman dan tertib , Anggota Polsek secara santun dan simpatik akan mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah sholat jum'at dengan nyaman , tenang dan khusyuk.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan sholat jumat mengingat keberadaan Masjid As Shiddiq berada di jalur lalu lintas yang ramai dan padat” ungkap Aiptu Sutopo.

 

"Dengan dilaksanakan pengamanan tersebut masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat jumat dapat beribadah dengan tenang dan khusuk, tanpa khawatir kendaraan yang diparkir dicuri maling" tambahnya.

 

Sementara itu ketika ditemui di mako polsek wonoasih Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.Pd , MM mengatakan , bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya khususnya anggota yang hari itu dines jaga piket mako untuk hadir dalam kegiatan masyarakat tak terkecuali Ibadah Sholat Jum'at.

 

“Diharapkan dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah tengah masyarakat dapat merasa aman dan tenang sehingga pelaksanaan ibadah sholat jumat dapat berlangsung khusyuk,” terang Kapolsek.

 

“Selain melakukan pengamanan, anggota patroli juga di wajibkan memberikan himbauan kepada para Jama'ah untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak,” tambahnya.

No comments