Header Ads

Antisipasi Pohon Tumbang, Polsek Wonomerto Intensifkan Patroli ke Daerah Rawan

 


 

Wonomerto - Sejak Sore, Senin (17/01/2022) wilayah Wonomerto di guyur dengan hujan yang lumayan deras dengan disertai angin kencang. Hal tersebut menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Menyingkapi hal tersebut jajaran Polsek Wonomerto mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam diwilayahnya.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan, pada musim penghujan ini jajaran Polsek terus meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran wilayah yang rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam akibat hujan yang turun sejak kemarin siang.

 

“Hujan yang turun secara merata pada wilayah kecamatan Wonomerto mulai dari tadi sore, jadi kita lakukan inovasi dalam bentuk patroli yaitu mengunjungi wilayah rawan bencana alam. Dalam patroli dilakukan secara dialogis dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam,” ucapnya.

 

Lanjutnya,” bahwa beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Wonomerto tergolong dataran rendah dan tinggi dan ada perbukitan. Maka tidak heran jika terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang serta banjir.

 

“Dengan patroli di daerah rawan bencana alam diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan warga akan kejadian tanah longsor. Harapannya mampu mengantisipasi timbulnya korban apabila terjadi bencana pada wilayah tersebut,” pungkasnya.

No comments