Header Ads

Antisipasi Peredaran Barang Ilegal, Ini Yang Dilakukan Tim Gabungan Polres Probolinggo Kota

 



 

Polres Probolinggo Kota bersama dengan Instansi terkait melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka antisipasi peredaran barang - barang ilegal dan cipta kondisi wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Menyasar pelabuhan Kota Probolinggo, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani yang diwakili Wakapolres Kompol M. Khoiril dan didampingi oleh GM PT. Pelindo III Cab. Probolinggo Wahyu Agung Prihartanto, Kepala KSOP IV Probolinggo Capt. Subuh Fakkurochman, S.E, M.H, M.Mar., Kacab Pelabuhan DABN Gatot Suprijono, S.E.,M.M., Ka Syahbandar Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo, Arif Wahyudi, para PJU serta anggota jajaran Polres.

 

Wakapolres menjelaskan Kegiatan ini merupakan operasi gabungan dengan sasaran aktivitas di Pelabuhan sebagai antisipasi peredaran barang - barang ilegal dan cipta kondisi wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Waka juga mengatakan kegiatan ini selain menyasar barang - barang ilegal termasuk pemeriksaan administrasi kapal,  juga menyasar tentang penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih masa Pandemi Covid 19.

 

“Di Pelabuhan DABN Probolinggo, kami bersama tim melaksanakan kegiatan Melakukan Pemeriksaan Kapal Motor Popeye 8 yang saat ini sedang melakukan proses pengangkutan Semen Jakarta, Pupuk Urea dan General Cargo”. Ungkap Wakapolres, Kamis (28/01/2022) pagi

 

Wakapolres juga menerangkan, pada lokasi kedua yaitu Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo, tim gabungan melaksanakan kegiatan pemeriksaan Kapal Motor Bersama Natuna I, yang merupakan kapal penampung hasil penangkapan ikan.

 

“Baik di lokasi pertama maupun  kedua, tim Alhamdulillah tidak menemukan adanya barang ilegal yang terdapat di Pelabuhan. “ terang Kompol Khoiril.

 

Wakapolres menambahkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka cpta kondisi wilayah hukum Polres Probolinggo Kota untuk antisipasi peredaran barang ilegal termasuk penerapan Protokol Kesehatan dilingkungan Pelabuhan.

No comments