Header Ads

Vaksinasi Serentak Di Ponpes Assuniyah Al Hidayah Jrebeng Kidul Wonoasih Bersama Kapolri

  


 


 

Polsek Wonoasih - Pandemi Covid-19 di bulan November Desember ini mengalami penurunan dan ppkm pun sudah menjadi level 1 di wilayah kota probolinggo, namun kabar tersebut tidak lantas memberikan kelonggaran kepada warga di Kecamatan wonoasih untuk tidak menjalankan prokes dikarenakan penularan virus covid 19 masih ada, Sebagaimana fakta yang dilakukan di kecamatan wonoasih yang terus memperkuat herd immunity secara maksimal di masyarakat, lingkungan pendidikan dan pondok pesantren.

 

Pondok Pesantren Assuniyah Al hidayah Kelurahan jrebeng kidul Kecamatan wonoasih kota probolinggo mengadakan percepatan vaksinasi serentak dosis satu dan  dua dari Polres probolinggo kota, Hal tersebut diungkap Kapolsek wonoasih Polres Probolinggo kota Kompol Sumarjo S.pd , MM  bahwa pada hari ini Rabu (15/12/2021) dilakukan vaksinasi serentak secara virtual bersama Kapolri bagi santri Pondok Pesantren Assuniyah Al hidayah dan juga warga kecamatan wonoasih sebanyak 169 dosis yang sudah disuntikan oleh Vaksinator dari Klinik Pratama Polres probolinggo Kota.

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani , S.H , S.I.K bersama pejabat utama polres beserta muspika kecamatan wonoasih yang turut memantau jalannya kegiatan vaksinasi yang disaksikan secara virtual oleh Kapolri.Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh Pengasuh Ponpes Assuniyah Al Hidayah KH.Hasifudin Yatim yang sudah menyediakan tempat untuk diselenggarakannya vaksinasi serentak secara virtual bersama Bapak Kapolri.

 

Proses vaksinasi di Pondok Pesantren Assuniyah Al Hidayah Kelurahan Jrebeng kidul, bertempat di halaman pondok pesantren.Sedangkan vaksinasi dilaksanakan pada pukul 14.00 wib sampai dengan selesai. Vaksinasi dipantau secara langsung oleh Kapolres Probolinggo kota bersama PJU dan muspika kecamatan wonoasih beserta jajaran polsek dan koramil wonoasih agar kegiatan dapat berjalan aman , tertib dan sukses dan disaksikan oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual 

 

Di sela-sela acara vaksinasi Kapolres Probolinggo kota memberikan ucapan terima kasih secara langsung kepada Pengasuh Assuniyah Al Hidayah  KH.Hasifudin Yatim dan jajaran pengurus yang telah bersedia menjadikan pesantren sebagai tempat digelarnya percepatan vaksinasi serentak Polres Probolinggo kota Ungkap Kompol Sumarjo.

 

Pada kesempatan tersebut Polres Probolinggo Kota  juga memberikan bantuan  sembako berupa beras kepada santri dan warga yang mengikuti vaksin.

 

Pasca proses pemberian vaksin kepada seluruh santri dan warga, tidak lantas menggugurkan kewajiban dalam menerapkan protokol kesehatan (5M) secara ketat. Justru, protokol kesehatan tetap wajib diterapkan. Dengan harapan pademi Covid-19 segera selesai sehingga proses pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksankan secara 100% dan kehidupan dapat kembali normal harapan, Kompol Sumarjo kepada seluruh santri dan warga

No comments