Header Ads

Percobaan Bunuh Diri, Petugas Gabungan Berhasil Evakuasi Pemuda Asal Dringu

 


Publik dikejutkan dengan adanya informasi tentang warga yang melakukan percobaan bunuh diri dengan cara memanjat tower. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K bersama dengan  Wakapolres Kompol M. Khoiril langsung menuju ke Jl. Sunan Muria Kota Probolinggo.

“Begitu mendapatkan informasi dari warga, kita bersama dengan BPBD dan Satpol PP langsung bergerak menuju ke TKP untuk melakukan upaya evakuasi.” Terang AKBP Wadi.

Kapolres juga menjelaskan bahwa ini berawal dari petugas yang mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di Tower milik Telkomsel yang berada di Jl. Sunan Muria Kel. Kebonsari Wetan Kec. Kanigaran Kota Probolinggo terdapat seseorang yang diduga akan melaksanakan percobaan bunuh diri dengan meloncat dari atas Tiang tower, sedangkan posisi yang bersangkutan sudah berada di atas Tower. Setelah tiba dilokasi, dan mengetahui korban masih berada di atas tower dengan kondisi lemas, selanjutnya petugas memberikan himbauan kepada yang bersangkutan sebagai langkah motivasi agar tidak melakukan percobaan bunuh diri, tambah Kapolres.

“Pemuda berusia 20 tahun tersebut adalah “AM” yang merupakan warga Kec. Dringu Kab. Probolinggo. Sedangkan untuk motif masih kita dalami.” Ungkap Kapolres.

 Kapolres juga mendatangkan seorang wanita yang merupakan kekasih “AM” berinisial “SS”, 21 Th untuk memberikan semangat kepada “AM” untuk segera turun kebawah dengan selamat.

Selanjutnya petugas BPBD Kota Probolinggo bersama dengan Polres melakukan evakuasi terhadap korban dan korban berhasil diselamatkan. Karena kondisi korban lemas selanjutnya petugas membawa korban ke RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo untuk diberikan pertolongan pertama.

 

No comments