Header Ads

Polsek Mayangan Patroli Perumahan Berikan Rasa Aman



 

Mayangan – Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan Unit Patroli 822 nya yang diawaki oleh Bripka Mahendra dan Bripda Irfakni melaksanakan patroli di malam hari, guna antisipasi 3 C (Curas, Curat, Curanmor) dan pelanggaran protokol kesehatan, malam itu patroli di sekitar perumahan Jl. Cempaka Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo pada Sabtu (25/12/2021) malam. 

 

Petugas berhenti untuk pemantauan situasi dan guna langkah antisipasi atau pencegahan terjadinya tindak pidana (3 C) serta menghimbau agar kembali pulang jika ada masyarakat atau muda mudi yang saat itu masih nongkrong hingga larut malam karena Virus Covid-19 masih ada. 

 

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. melalui anggota yang melaksanakan tugas Bripka Mahendra mengatakan bahwa di sekitar Jl. Cempaka itu saat petugas patroli melintas melihat sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan, yang dikahwatirkan akan membuat ulah seperti aksi tawuran, " Pada saat melintas dan kita lihat banyak pemuda yang sedang menunggu sesuatu maka kita antisipasi untuk tidak berkerumun dan segera pulang guna menghindari aksi tawuran para pemuda-pemuda tersebut". Ujar Mahendra

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono, S.H. mengungkapkan Bahwa patroli ini memang agenda rutin Unit 822 Polsek Mayangan dan terus diintensifkan baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas aman Kondusif serta mengawasi masyarakat tertib protokol kesehatan. 

 

“Semoga dengan kehadiran patroli kami dari Polsek Mayangan mampu mencegah terjadinya niat jahat pelaku kejahatan dan aksi tawuran yang meresahkan serta mengawasi disiplin masyarakat tertib protokol kesehatan”, Ungkap Kapolsek Hermawan

 

Kesadaran masyarakat lebih utama daripada upaya represif kepolisian, jika masyarakat waspada dan mampu mengendalikan diri situasi akan senantiasa tetap aman dan kondusif.

No comments