Header Ads

Polres Probolinggo Kota Turut Gelontorkan Bantuan Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K. beserta para PJU Polres Probolinggo Kota berangkatkan Bantuan untuk erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bencana yang diawali dengan banjir lahar menyebabkan sejumlah dusun yang ada di lokasi menjadi gelap akibat terselimuti oleh abu vulkanik.

 

Dengan terjadinya bencana alam ini Kapolres Probolinggo Kota menyampaikan kepada para personil dan Pejabat Utama (PJU) untuk segera menyiapkan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru.bantuan berupa sembako akan diberikan ke lokasi bencana segera setelah apel pagi dilaksanakan.

 

Seluruh bantuan dikirimkan sesegera mungkin setelah apel pagi dilaksanakan. Bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari dikirimkan dengan harapan dapat meringankan beban dari masyarakat setempat yang menghadapi musibah bencana alam

 

 

Adapun bantuan yang diberikan Oleh Polres Probolinggo Kota diantaranya berupa sembako seperti mie instan, air mineral, beras dan gula pasir. Selain bantuan makanan, juga terdapat perlengkapan sehari-hari seperti baju dewasa, baju anak-anak, bantal, selimut, sajadah, mukenah, sarung serta pampers untuk balita.

 

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini, segi pencarian korban dan kebutuhan sehari-hari, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan proses evakuasi korban bisa cepat dilaksanakan” Ujar Kapolres Probolinggo Kota

 

 

Bantuan langsung dibawa oleh Polres Probolinggo Kota  Menggunkan 2 Truk dari Polres Probolinggo Kota  menuju ke Kabupaten Lumajang, tepatnya di Candipuro, lokasi yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

 

 

No comments