Header Ads

Polisi dan TNI Patroli Kamtibmas Amankan Wilayah Kedopok dan wonoasih

 



 

Polsek Wonoasih - Anggota polsek wonoasih gabungan dengan Koramil wonoasih  melakukan patroli skala besar untuk menciptakan situasi aman kondusif diwilayah hukum polsek wonoasih disertai pemberian himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah Kota Probolinggo. Minggu (19/12/2021)

 

Kanit patroli polsek wonoasih Aiptu Sutopo menjelaskan Kegiatan Patroli polsek ini menyisir jalan jalan yang dianggap berpotensi menimbulkan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang bertujuan untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polsek wonoasih.

 

“Terutama kasus menonjol, seperti aksi jambret dan begal , serta juga dirangkaikan  dengan penyampaian himbauan Prokes,” ungkapnya.

Menurutnya, segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian sangat terkait dengan kedisiplinan penerapan prokes.

 

“Jadi, bukan hanya kegiatan patroli saja, termasuk semua kegiatan yang terkait Kamtibmas selalu kita ingatkan mengenai prokes ini,” katanya.

Kali ini, kegiatan Patroli dialogis ini menyasar ke jalan progo kelurahan  jrebeng kulon kecamatan kedopok kota probolinggo

 

“Memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu tetap waspada ketika melintas jalan jalan sepi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”imbuhnya

Sedangkan, terkait himbauan Prokes, disampaikan kepada warga agar mematuhi protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM ketika ditemui dimako polsek wonoasih mengatakan,kegiatan patroli dialogis dilaksanakan oleh jajaran kepolisian dengan mengajak TNI adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban dilingkungan warga masyarakat.

 

“Giat patroli sambang dan dialogis dengan warga bukanlah hal yang baru, karena kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan untuk melakukan kontrol agar mengetahui situasi kemanan di sekitar wilayah hukum polsek wonoasih termasuk juga untuk memperoleh info info kamtibmas dari masyarakat,” tuturnya

 

Ia menerangkan, petugas juga mengimbau kepada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta jangan sampai lengah terhadap pelaku kejahatan, terutama ketika melintasi jalan jalan sepi yang rawan begal dan jambret agar tidak memakai perhiasan berlebihan.

 

“Selain patroli untuk menjaga wilayah supaya aman kondusif, tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi yang baik antara TNI-Polri demi terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

No comments