Header Ads

Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Turut Dampingi Acara Kegiatan

 


Wonomerto - Tahapan Pilkades Desa Patalan memasauki  Tahapan Pengundian dan penetapan Nomor urut Calon. Kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa serentak tersebut dihadiri Pj. Kepala Desa, Panwasdes Desa, Forkopimca atau yang mewakili, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Linmas dan warga setempat atau perwakilan pendukung calon Kepala Desa.

 

Dengan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Do’a bersama dilanjutkan dengan penetapan calon Kades pengambilan undian nomor urut calon dan diakhiri penandatanganan deklarasi kesepakatan bersama pelaksanaan Pilkades damai ini berlangsung  di Kantor Desa Patalan Kecamatan Wonomerto. Rabu (08/12/2021).

 

Dalam acara penetapan dan pengundian nomor urut Kades tersebut, Calon Kepala Desa Agus Sholeh,S.E mendapat nomor urut 1 (satu), dan Fathurrozi nomor urut 2 (dua)

 

Pada kesempatan tersebut Bripka Yanu Ardi Kusuma Selaku Babinkamtibmas tak lupa memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada calon Kepala Desa dan para pendukung Calon Kepala Desa supaya tetap bersama-sama menciptakan dan menjaga Kamtibmas pada kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut agar tetap damai, aman dan kondusif tanpa adanya gesekan, aksi provokasi maupun kericuhan.

 

“Para calon Kepala Desa dan pendukungnya untuk menjaga situasi Kamtibmas selama proses jalannya tahapan Pilkades yang kondusif dan tidak ada yang melanggar aturan perundang undangan tentang Pilkades serta para calon harus siap menang tapi juga harus siap kalah,” ujar babinkamtibmas .

 

Di sisi lain dirinya juga meminta agar masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan, serta mengurangi mobilitas.

 

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Desa Patalan untuk tetap ketat mematuhi prokes Covid-19 pada saat mengikuti Pilkades ataupun dalam bentuk kegiatan apapun baik dirumah maupun diluar rumah guna untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dan dalam kegiatan pilkades juga akan disertai vaksinasi,” ujarnya.

No comments