Header Ads

Patroli Perbankan Himbau Warga Waspada Pelaku Kejahatan

 


Polsek wonoasih - Patroli kepolisian guna menjaga keamanan agar tetap kondusif dilaksanakan rutin setiap hari diwilayah hukum polsek wonoasih guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat,

Dua personil Anggota polsek wonoasih Aiptu Sutopo dan Aipda Doni Sulistyo melaksanakan patroli  ke obyek vital seperti perbankan, SPBU, dan toko emas di wilayah Hukum polsek wonoasih. Kamis (23/12/2021).

 

Dalam kegiatan patroli ini anggota Polsek wonoasih menelusuri jalur jalur rawan tindak kejahatan dan berhenti untuk berdialogis di Bank Bri cabang Wonoasih di jalan mastrip kelurahan wonoasih kecamatan wonoasih Kota Probolinggo.

Kanit patroli polsek wonoasih Aiptu Sutopo selaku ndan regu yang mengawaki sedan patroli 822 wonoasih menyampaikan kepada petugas satpam yang berjaga pada hari itu agar tetap waspada dan sering memantau situasi dilingkungan kantor bank. Jika ada hal yang mencurigakan, harus segera menghubungi kantor Polsek wonoasih.

Aiptu sutopo juga mengimbau agar selalu mengecek CCTV yang ada di bank, untuk memastikan CCTV dapat berfungsi dengan baik sehingga situasi disekitar bank dapat terpantau selama 24 jam.

 

" Apabila terjadi gangguan kamtibmas atau peristiwa tindak pidana segera untuk melapor ke polsek terdekat " imbuhnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo S.pd, MM. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli dengan sasaran objek objek vital di wilayah wonoasih dan kedopok dilaksanakan  guna terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek wonoasih.

“Setiap hari, kami dari Polsek wonoasih rutin melaksanakan patroli di obyek vital, seperti perbankan, perkantoran, dan pemukiman. Hal ini kami laksanakan sebagai upaya pencegahan segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan wonoasih,” ungkap Kapolsek, Kompol Sumarjo.

Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat yang melakukan transaksi pengambilan uang di bank maupun Atm agar selalu berhati hati dalam mengamankan dan menjaga uangnya  jangan lengah karena pelaku sering mengincar korban yang lengah dan sendirian ketika mengambil uang dari bank.

“Kepada Satpam kami berpesan untuk tidak lengah pada saat berjaga. Bila ada orang yang gerak geriknya mencurigakan untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat, ” jelas Kapolsek.

No comments