Header Ads

Kapolres Pimpin Rakor Pengamanan Jelang Nataru Tahun 2021 Kota Probolinggo

 


Menjelang pelaksanaan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo Kota menggelar rapat koordinasi (Rakor) kesiapan pengamanannya di tengah pandemi Covid-19 dengan Instansi terkait bertempat di gedung Rupatama Polres Probolinggo, Rabu (15/12/2021)  siang.

 

Kegiatan Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K  di dampingi Walikota Probolinggo diwakili Kasatpol-PP Kota Probolinggo, Bpk. Aman Suryaman dan Dandim 0820 diwakili Danramil 01/0820 Kapten Inf. Asmawi. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu PJU Polres, serta perwakilan dari instansi terkait.

 

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan, Sesua1 Inmendagri No.67, Kota Probolinggo masuk dalam level 1, ini sebanding lurus dengan situasi kegiatan sentra ekonomi di masyarakat dapat dilaksanakan 100% namun dengan catatan tetap melaksanakan Prokes. Kapolres juga menyampaikan antara TNI Polri dan Instansi terkait harus terus bersinergi dan bekerja sama mencegah penularan Covid-19, meski kondisi masyarakat sudah sangat jenuh.

 

“Jika ada saran dan uneg-uneg dari instansi lain mohon disampaikan, karena hal tersebut sangat penting demi kenyamanan para petugas saat bertugas nantinya.,” ucap Kapolres.

 

Kapolres juga menginstruksikan agar Kabagops segera siapkan rencana pengamannya nanti seperti apa, metode  dan sarana prasana agar pelaksanaan pengaman terpadu ini nanti dapat berjalan semestinya.

 

“Semoga pelaksanaan pengamanan bisa berjalan dengan lancar sehingga kegiatan Nataru ini benar-benar dalam situasi yang kondusif,” imbuhnya.

 

“Jangan sampai level 1 menjadikan masyarakat lengah sehingga melakukan euforia pada malam tahun baru yang menjadi puncaknya hingga menimbulkan kerumunan yang bisa menyebabkan cluster baru,” tambah Kapolres.

 

Lebih lanjut, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril memaparkan materi rencana pengamanan oleh Wakapolres Polres Probolinggo Kota. Waka mengatakan pada tanggal 23 Desember 2021 Polres dan instansi terkait akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pam Perayaan Nataru. Selain Polres  juga akan merencanakan pendirian Pospam di alun – alun.

 

“Yang perlu diantisipasi di Gladak Serang, mengingat di Gladak Serang adalah tempat berkumpulnya para masyarakat dari berbagai lapisan.” Kata Wakapolres.

 

 

 

 

No comments