Header Ads

Gerobak Vaksin Polres Probolinggo Kota Terus Berkeliling Mencari Lansia

 


Pelaksanaan vaksinasi terhadap kaum lansia di Kota Probolinggo terus dikejar oleh jajaran Polres Probolinggo. Kali ini, bertempat di Pasar Ketapang Kapolres Probolinggo  AKBP Wadi Sa'bani S.H. S.I.K beserta para PJU memantau langsung kegiatan vaksinasi tersebut, Kamis (02/12/2021) pagi.

 

Kepada tim Tribratanews, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan dengan sistem mendatangi langsung para lansia dan warga yang sedang beraktifitas di Pasar Ketapang. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi,  warga harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebagai salah satu syarat pelaksanaan vaksinasi. Kapolres mengatakan jika warga telah lolos skrining kesehatan, barulah petugas dari jajaran urkes Polres memberikan dosis vaksin.

                 

“Alhamdulillah hari ini ada 168 dosis vaksin yang kita berikan. 21 diantaranya kita berikan pada lansia yang ada di Pasar Ketapang.” Terang AKBP Wadi

 

Kapolres menambahkan, kelompok lansia ini kan yang paling rawan jika terjangkit virus. Untuk itu jajaran Polres akan secara rutin melakukan vaksinasi terhadap warga lansia yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi covid-19.

 

“Di Kota Probolinggo, kebiasaan warga yaitu pada pagi hari, mereka akan melaksanakan aktifitas mereka yang berkaitan dengan kehidupan mereka sehari-hari. Jika kita hanya menunggu mereka datang ke urkes atau puskesmas terdekat, tentunya kurang maksimal. Oleh karena itu kita melaksanakan kegiatan Gerobak Vaksinasi ini.” Kata Kapolres.

 

Selanjutnya, Kapolres juga mengajak warga Kota Probolinggo khususnya para lansia agar tidak takut untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi. Hal tersebut tambah Kapolres, merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang harus dilaksanakan untuk memutus penyebaran virus Covid 19.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gerobak vaksinasi pada hari ini. Sedikit bantuan sembako dari kami semoga bermanfaat untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari bapak dan ibu yang hadir.” Ucap AKBP Wadi.

No comments