Header Ads

Dengan Lancarnya Penyaluran Bantuan, Polsek Kademangan Terus Kawal




Polsek Kademangan kawal pelaksanaan penyaluran bantuan beras dari pemerintah kota Probolinggo kepada masyarakat.senin (6/12/21). 

 

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam penyaluran bantuan beras di wilayah hukum polsek kademangan ,Kapolsek menerjunkan anggotanya yang di bantu dari Koramil untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan pembagian bantuan beras kepada masyarakat Kademangan yang diadakan di masing masing kelurahan sekecamatan Kademangan.

 

Dengan kehadiran personil Polsek Kademangan di kelurahan triwung lor dalam kegiatan penyaluran bantuan, Dengan  Semangat dan Harapan  kegiatan ini dapat berjalan dengan  lancar, serta penekanan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak ( tidak berkerumun ) agar mencegah resiko penyebaran covid. sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga serta kondusif.

 

Kapolsek Kademangan mengatakan bahwa bantuan beras ini merupakan bantuan dari pemerintah kota Probolinggo untuk  masyarakat melalui dinas sosial dan penerimanya juga sudah terdata dan di tentukan dalam musyawarah kelurahan verifikasi validasi data terpadu kesejahteraan masyarakat yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Adapun bantuan beras diberikan masing-masing per kepala keluarga sebanyak 20 kg beras yang diserahkan langsung oleh pihak kelurahan dengan tahapan atau persyaratan yang telah di tentukan. Jumlah dari keseluruhan bantuan beras ini adalah sejumlah 4856 bagi masyarakat di kecamatan Kademangan.

 

Disamping bantuan beras di kelurahan juga dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Yang mana para penerima bantuan ini salah satu syaratnya harus punya kartu vaksin , bagi yang belum punya bisa langsung vaksin di tempat kelurahan yang telah di sediakan. Adapun petugas vaksinasi yang melaksanakan dari puskesmas Ketapang dan rumah sakit Aisiyah kota Probolinggo. 

 

Kami sebagai anggota polri siap untuk mengawal serta melaksanakan pengamanan dalam pembagian bantuan beras ini agar tepat sasaran, karena pemberian bantuan beras tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu ditengah situasi pandemi covid saat ini, namun Masyarakat juga harus patuh dengan aturan pemerintah yaitu bersama sama mensukseskan vaksinasi.

 

"Sehingga dengan sudah tervaksinnya seluruh elemen masyarakat kita semua dapat mencegah penyebaran virus covid19," tutup kapolsek

No comments