Header Ads

Cek Pos PPKM dan Posyan Ops. Lilin 2021, Ini Pesan Dirbinmas Polda Jatim

 


Dirbinmas Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.PA cek pelaksanaan pos PPKM Mikro dan pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2021 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, Minggu (26/12/2021) malam. Kedatangan dirbinmas disambut langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K bersama dengan para PJU Polres.

 

Dalam kegiatan ini, Dirbinmas kembali menekankan arahan Kapolri bahwa selain antisipasi kriminalitas dan kamseltibcarlantas selama Natal dan Tahun Baru 2021, Operasi Lilin Semeru 2021juga bertujuan mengingatkan dan juga menegakkan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru penyebaran COVID-19.

 

"Atensi pengamanan operasi lilin Semeru adalah kelancaran arus lalu lintas dan juga tempat-tempat kerumunan yang berpotensi penularan COVID-19, jadi petugas secara persuasif dan humanis harus mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan," katanya.

 

Dirbinmas didampingi Kapolres dan PJU mengawali kegiatan dengan meninjau kesiapan Posko PPKM Mikro Kel. Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo. Dirbinmas mengecek mengecek kelengkapan (APD, alat semprot, sarung tangan, dll), panel data (daftar petugas), dokumentasi kegiatan, dll. pada Posko PPKM Mikro Kelurahan Ketapang Kota Probolinggo.

 

“Sesuai dengan data yang tertera di papan Covid-19, warga yang terpapar saat ini "0 (nol)" dan harus dipertahankan dengan berbagai upaya. Contoh dengan melakukan pengecekan terhadap warga yang memiliki aktifitas maupun mobilitas yang tinggi dan sering keluar kota dengan mengecek status vaksin serta hasil test covid-19 melalui aplikasi peduli lindungi (hijau, kuning, merah dan hitam).” Ungkap Kombes Asep

 

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan Pos pelayanan Nataru yang beradadi depan Kodim 0820 Probolinggo. Dirbinmas berpesan kepada petugas jaga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teror yang sewaktu-waktu bisa terjadi serta jangan sampai underestimate terhadap situasi landai dan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 maka petugas tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes.

 

“Dalam nuansa libur Nataru petugas agar tetap berkomitmen melakukan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat guna tercapainya situasi kamtibmas yang kondisif pada pelaksanaan Nataru 2021.” Terangnya.

No comments