Header Ads

Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Kelurahan Terpadu.

 



 

Tiga pilar harus selalu bersinergi dalam kegiatan berhubungan dengan kemasyarakatan, karena sebagai aparatur negara selain memberikan pelayanan terbaik bagi warga juga mengawal kebijakan atau aturan pemerintah yang sudah tercantum atau tertulis dalam perundang-undangan yang telah ditetapkan.

 

Seperti Kegiatan kali ini di pendopo kelurahan triwung lor kecamatan Kademangan kota Probolinggo, Yaitu kegiatan musyawarah verifikasi validasi data terpadu untuk kesejahteraan sosial( Verval DTKS ) yang diadakan oleh Dinas sosial kota Probolinggo.

 

Selaku perwakilan dari Dinas Sosial bapak Arniman S.Sos menjelaskan bahwa Tujuan dari Musyawarah kelurahan ini adalah untuk mencapai kesepakatan data bersama perwakilan warga karena perlu memperbarui data warga yang lama penerima bantuan dengan data terbaru yang sudah terverifikasi," terangnya

Selanjutnya data yang sudah ada dari dinsos diberikan kepada perwakilan warga yang kebetulan dalam undangan terdapat 25 orang tokoh warga kelurahan triwung lor untuk melakukan pengecekan dan verifikasi tentang ke akuratan data dengan perkembangan lingkungan sampai saat ini.

 

Masih dalam musyawarah lurah triwung lor Iwan cahyono S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan 2 kali dalam setahun, dan dalam kurun waktu itu pasti banyak perubahan tentang status warga,sehingga lurah mengharapkan perwakilan warga untuk benar2 serius melaporkan,karena untuk meminimalisir tumpang tindih data KPM ( Keluarga Penerima Manfaat),dan itu yang sering terjadi di tatanan masyarakat," ungkap lurah triwung.

"Dengan kevalidan data terbaru ini nantinya bisa sebagai acuan realisasi program bantuan sosial pemerintah kedepan," tambah lurah.

 

Ikuti kegiatan tersebut bhabinkamtibmas polsek kademangan Bripka Herly mengatakan akan membantu pengecekan di lapangan agar data penerima bantuan sesuai, yaitu tidak ganda, atau ada yang meninggal ,dan pindah alamat. Akan kami kawal,sehingga bantuan sosial masyarakat dari pemerintah ini tepat sasaran," ungkap bhabinkamtibmas.

 

Hasil musyawarah kelurahan sudah di sepakati dan terdapat Perubahan data dari yang lama sebanyak 863 KPM , setelah dilakukan pengecekan  berkurang menjadi 695. Dan kegiatan berjalan aman lancar dan tertib," tutup bhabinkamtibmas

No comments