Header Ads

Amankan Audiensi Rembuk Masyarakat Dungun, Ini Yang Dilakukan Kapolres Probolinggo Kota

 


Puluhan anggota jajaran Polres Probolinggo Kota diturunkan untuk mengamankan kegiatan Audiensi rembuk masyarakat di balai Desa Dungun Kec. Tongas Kab. Probolinggo, Senin (20/12/2021) pagi. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., turun langsung untuk memantau kegiatan ini.

 

“Pagi ini warga Dungun ingin menyampaikan aspirasinya terkait dengan pelaksanaan pilkades. Kita disini hanya memberikan pelayanan dan pengamanan. Kita juga akan memastikan para pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura tidak terhambat.” Terang AKBP Wadi.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini, anggota jajaran Polres harus tetap mengutamakan pengamanan yang humanis. Kapolres juga mengatakan bahwa untuk penempatan ploting anggota, Kapolres juga menempatkan anggota satlantas untuk melaksanakan kegiatan pengaturan arus di depan kantor Balai Desa Dungun. Hal tersebut dilakukan agar arus lalu-lintas tetap lancar.

 

“Warga yang ingin menyampaikan aspirasi akan kita kawal. Sesampai di balai desa, kita persilahkan masuk agar aman dan nyaman. Kita disini hadir untuk mencegah segala potensi konflik sosial yang mungkin terjadi” Ungkap Kapolres.

 

Kapolres juga menjelaskan bahwa selain melaksanakan pengamanan audiensi, jajaran juga harus mengantisipasi dampak dari kegiatan ini. Tidak menutup kemungkinan, selain kegiatan di audiensi di balai desa ini, masyarakat juga berkumpul di sekitar balai desa karena memang tempat tinggal para warga tersebut berada disekitar sini.

 

“ Alhamdulillah sampai kegiatan ini berakhir, penyampaian aspirasi oleh Warga Desa Dungun Kec. Tongas berlangsung dengan aman dan terkendali.” Kata Kapolres.

No comments