Header Ads

Tegakkan Prokes,Polsek Wonoasih Bagi Masker di Pasar


 

Polsek Wonoasih. Petugas Polsek Wonoasih membagikan masker kepada warga yang mulai tak patuh protokol kesehatan, di Pasar Wonoasih Jl.Mastrip Kelurahan Wonoasih  Kota Probolinggo. Senin(01/11/2021)

 

Dua personil petugas Polsek Wonoasih Bripka Devi dan Bripka Erik menggelar kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker kepada warga masyarakat yang ketahuan tidak memakai masker ketika didalam pasar.

 

  Sejumlah pedagang dan pembeli diketahui tidak patuh protokol kesehatan dengan tidak memakai masker didalam pasar padahal ppkm wilayah kota probolinggo masih dilevel 3 dan penularan virus covid 19 masih ada, hal ini membuat petugas kepolisian berpatroli kedalam pasar selain untuk memantau situasi didalam pasar juga untuk menegur dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi prokes diantara untuk memakai masker , hindari kerumunan dan jaga jarak.

 

Bripka Devi dan Bripka Erik anggota Polsek wonoasih mengimbau warga untuk tetap disiplin menjalankan prokes serta memberikan edukasi kepada warga agar menjalankan 5 M yaitu memakai masker,  mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

"Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati dan menjalankan prokes 5M didalam segala kegiatan yang dilakukan untuk meminimalisir penularan  covid 19" ujar Erik.

 

Petugas juga mengimbau masyarakat yang ada disekitar Pasar wonoasih agar tak terlena, tak kendor serta tak mengabaikan prokes 5M.

 

Bripka Devi mengatakan Meski tren kasus covid 19 mulai melandai, jika masyarakat sampai mengabaikan dan tidak menaati prokes 5M, angka kasus tidak menutup kemungkinan akan meningkat kembali.Pada  kegiatan itu, anggota Polsek Wonoasih juga membagikan masker kepada masyarakat.

"Personel Polsek Wonoasih secara rutin dan berkesinambungan akan terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu menaati dan menjalankan prokes untuk meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah wonoasih " tuturnya.

 

   Kapolsek Wonoasih , Kompol  H.Kuzaini, S.H mengatakan, pada masa penerapan PPKM Level 3 saat ini, mulai ditemukan banyaknya warga yang mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dan salah satunya banyak warga yang tidak menggunakan masker.

 

"Oleh karena itu anggota jajaran Polsek Wonoasih ketika melaksanakan patroli rutin selain manjaga wilayah supaya aman juga gencar melaksanakan ops penegakan disiplin protokol kesehatan dengan salah satu cara yaitu pembagian masker," tutur Kuzaini

 

"Petugas juga akan menegur warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan teguran humanis dan juga akan menindak fisik dengan tindakan pushup guna memberikan efek jera agar mereka tetap menaati dan menjalankan prokes," tambahnya

No comments