Header Ads

Rutin Gelar Binrohtal, Ini Kata Kasat Tahti Polres Probolinggo Kota

 


Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Probolinggo Kota rutin menggelar binrohtal bersama tahanan di Ruangan Tahanan Polres Probolinggo Kota.

 

Hal tersebut dilakukan guna mengatasi perasaan trauma dan rasa ketakutan para tahanan menjalani masa hukuman di dalam sel.

 

Dan juga menyadarkan mereka supaya tidak kembali melakukan hal yang sama, agar kedepannya dapat hidup lebih baik lagi di tengah masyarakat.

 

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Iptu Mattali mengatakan kegiatan seperti ini terus dilakukan, guna memotivasi para tahan untuk kembali kejalan yang benar.

 

"Terus kami lakukan, guna keselamatan para tahanan dan memberikan motivasi jangan mengulangi lagi.," Kata Iptu Mattali.

 

Katanya, kegiatan keagamaan seperti ini terus dilakukan untuk para tahanan, guna meningkatkan pengetahuan tentang keagamaan sekaligus menyadarkan mereka.

 

Di dalam tahanan Polres, didominasi oleh tahanan muslim, oleh karena itu pihaknya menggelar pengajian serta kegiatan keagamaan lainnya untuk tahanan non muslim.

 

"Kegiatan ini kita lakukan secara rutin dengan mendatangkan tokoh agama," katanya.

 

Katanya, tujuan kegiatan itu dilakukan, agar para tahanan bertobat atas kejahatan yang pernah dilakukannya, serta tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari.

 

Dia berharap setelah kembali kemasyarakatan para tahanan ini, tidak kembali lagi, dan dapat diterima oleh masyarakat dan terbentuk karakter yang baik.

 

 

No comments