Header Ads

Polsek Wonoasih Bagi Masker dan Sampaikan Himbauan Patuh Prokes

 


Polsek Wonoasih. Sebagai bentuk upaya dalam pengendalian penyebaran virus covid 19 diwilayah  Wonoasih tiga personil polsek wonoasih membagikan masker kepada warga di pasar kronong jrebeng lor ketika melaksanakan giat patroli rutin diwilayah hukum polsek  Wonoasih  Kota Probolinggo. Minggu(14/11/2021)

Tiga personil petugas Polsek Wonoasih Aiptu sutopo , Aipda Doni dan Bripka fauzan melaksanakan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker kepada warga masyarakat  yang tidak memakai masker , menegur dan mengingatkan agar tidak berkerumun dan menjaga jarak.

Aiptu sutopo Kanit patroli polsek wonoasih mengatakan masih banyak ditemukan  warga masyarakat yang htidak memakai masker , berkerumun dan tidak menjaga jarak padahal diketahui bahwa ppkm wilayah kota probolinggo masih dilevel 3 dan penularan virus covid 19 masih ada sampai saat ini, hal ini yang membuat petugas kepolisian gencar membagikan masker serta menegur dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi prokes diantaranya yaitu untuk memakai masker ketika keluar rumah.

Aiptu Sutopo menambahkan dengan kurang sadarnya warga masyarakat untuk menjalankan prokes tidak menutup kemungkinan angka covid 19 yang sekarang ini sudah melandai bisa melonjak. " kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menjalankan prokes agar terhindar dari penularan virus covid 19" tegasnya.

Aipda Doni mengatakan dengan kegiatan kita membagikan masker dan mengimbau kepada warga untuk tetap disiplin menjalankan prokes serta memberikan edukasi untuk disiplin menjalankan 5 M yaitu memakai masker,  mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

"Kami tidak bosan bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar mentaati dan menjalankan prokes 5M ketika beraktifitas di luar rumah,hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan  covid 19" ucap Aipda Doni

Doni juga menambahkan agar masyarakat tidak terlena, dan tidak kendor serta tak mengabaikan prokes 5M , meski kasus covid 19 di wilayah probolinggo kota mulai melandai, jika masyarakat sampai mengabaikan dan tidak menaati prokes 5M, maka angka kasus aktif covid 19  tidak menutup kemungkinan akan meningkat kembali. "Kami berharap warga sadar dan patuh protokol kesehatan sehingga dapat menekan penularan virus covid 19" ujarnya.  

   Kapolsek Wonoasih , Kompol  H.Kuzaini, S.H mengatakan, pada masa penerapan PPKM Level 3 saat ini, mulai ditemukan banyaknya warga yang mulai tidak mematuhi protokol kesehatan dan salah satunya dalam penggunaan masker

"Oleh karena itu anggota jajaran Polsek Wonoasih ketika melaksanakan patroli rutin selain manjaga wilayah supaya aman juga gencar melaksanakan ops penegakan disiplin protokol kesehatan dengan salah satu cara yaitu pembagian masker," tutur Kuzaini

"Petugas juga akan menegur warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan teguran humanis dan juga menghimbau masyarakat agar patuh prokes" tambahnya.

Polsek Wonoasih akan melaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu menaati dan menjalankan prokes agar dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di wilayah wonoasih sehingga herd immunity dapat tercipta dan level ppkm akan segera turun.     

 

No comments