Header Ads

Polsek Wonoasih Amankan Lokasi Kebakaran Rumah DiKedung Galeng

  



Polsek Wonoasih. Satu rumah milik warga di Jalan manggis Rt 02 Rw 02 Kelurahan Kedung galeng, Kecamatan wonoasih, Probolinggo Kota, mengalami kebakaran. Jum'at (26/11/2021) Sore.

 

Setelah mendapatkan info dari comand center 112 polres probolinggo kota bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah kedung galeng wonoasih empat personil piket Polsek wonoasih Bripka Devi Ari bersama tiga personil lainnya langsung bergerak meluncur menuju tkp kebakaran di Jl.manggis Rt 02 Rw 02 Kelurahan kedung galeng kecamatan wonoasih kota probolinggo.Petugas juga menghubungi damkar kota probolinggo untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.

 

Bripka Devi mengatakan bahwa benar telah terjadi kebakaran pada hari Jum'at sore 26 November 2021 sekitar pukul 16.00 WIB dirumah warga di kelurahan kedung galeng kecamatan wonoasih kota probolinggo dan anggota Polsek wonoasih sudah mengamankan lokasi kejadian dan anggota reskrim melakukan Olah TKP serta mengumpulkan data korban atas nama Sdri.Intan dan saksi, selanjutnya sementara asal penyebab api masih dalam Penyelidikan Pihaknya. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya materiil" ujarnya.

 

Piket reskrim Bripka Malik yang mengolah tkp dan mengumpulkan data dan saksi masih belum menemukan kepastian apa penyebab kebakaran tersebut, sementara diduga karena konsleting listrik.

 

Bripka malik menjelaskan kronologi terjadinya kebakaran bahwa Pada saat kejadian kebakaran, tetangga  korban yang bernama Bpk.Sueb melihat kepulan asap keluar dari  rumah korban selanjutnya menghubungi Muslimah ibu korban yang sedang tidak berada di rumah selanjutnya Bpk.Sueb  mendobrak pintu depan dan diketahui Sdri. Intan berada dalam rumah,setelah menyelamatkan Korban kemudian warga bergotong royong memadamkan api yang berpusat dari dalam rumah tersebut.

 

Selanjutnya  Damkar datang dan memeriksa apa masih ada api yang menyala dengan peralatan lengkap dan dipastikan api sudah padam 

Lebih lanjut Bripka Malik menerangkan bahwa kesimpulan sementara “Menurut keterangan saksi di duga berasal dari konsleting listrik  karena pertama dilihat Sumber api dari atas plafon kamar tidur Rumah Sdr. Intan”, tutupnya.

No comments