Header Ads

Petugas Patroli Polsek Wonoasih Himbau Prokes




 Polsek Wonoasih. Untuk menciptakan situasi wilayah wonoasih aman tertib dan kondusif Anggota  polsek wonoasih Bripka Mujayyin dan satu anggota lainnya melaksanakan patroli memberikan berikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta edukasi protokol kesehatan kepada warga di Jl.Kyai Syafi'i Jrebeng kidul Wonoasih Kota Probolinggo. Rabu (03/11/2021) jam 11.00 wib .

 

Bripka Mujayyin dan Bripka Hariyyanto anggota polsek wonoasih yang sedang berpatroli memantau situasi dan menelusuri jalan jalan yang rawan tindak kejahatan di Jl.kyai syafi'i blok karang tengah kelurahan jrebeng kidul kecamatan wonoasih Kota Probolinggo.

 

Selain patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melintas di jalan tersebut  petugas juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir , menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

 

Bripka Mujayyin juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa Virus Covid -19 masih ada yang tidak menutup kemungkinan akan menular ke siapa saja. " Saya menghimbau kepada agar mematuhi prokes dan disiplin 5M karena penularan virus covid 19 masih ada" ujarnya.

 

Mujayyin juga menambahkan kepada warga untuk waspada dan berhati hati ketika membawa barang berharga dan ketika memarkir sepeda motor taruh ditempat yang aman serta gunakan kunci ganda, apabila terjadi permasalahan atau gangguan kamtibmas jangan ragu ragu untuk melapor kepada pihak berwajib atau polisi terdekat.

 

“jika ada mengetahui,melihat, mendengar ataupun mengalami tindak pidana kejahatan yang terjadi agar dapat segera melapor kepada pihak yang berwajib khususnya Kepolisian karena dengan melapor ke polisi maka anda juga ikut andil dalam menjaga situasi kamtibmas agar aman ”tambahnya.

 

Kapolsek Wonoasih  Kompol Kuzaini juga memberikan arahan kepada para anggotanya pada saat apel untuk lebih maksimal dalam melaksanakan tugas terutama menghimbau dan memberikan pesan pesan kamtibmas serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan.

" Patroli merupakan bentuk pelindung, pengayom dan pelayanan yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyaraka" tegasnya beliau juga menambahkan dengan berpatroli berada ditengah masyarakat maka akan mencegah niat pelaku kejahatan untuk berbuat tindak kriminal.

No comments