Header Ads

Patroli Wilayah Polsek Wonoasih Cegah Tindak Kejahatan di Toko Emas

 


Polsek Wonoasih. Demi meningkatkan kualitas keamanan dan menjamin kenyamanan masyarakat yang sedang melakukan aktifitas, anggota Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan patroli rutin diantaranya di toko perhiasan di wilayah Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Minggu, (21/11/2021).

 

Dua personil polsek wonoasih yaitu Aipda Doni dan Bripka Mujayyin melaksanakan kegiatan patroli rutin  untuk mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan pidana perampokan, termasuk tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).Selain melakukan pengawasan, personil Polsek wonoasih juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pekerja dan pemilik toko emas.

 

Mereka dihimbau untuk selalu waspada terhadap setiap pengunjung, karena tidak menutup kemungkinan ada diantaranya yang berencana melakukan aksi kriminalitas.

 

Aipda Doni menjelaskan Patroli ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat (pencurian dengan pemberatan) dengan sasaran pertokoan emas/ perhiasan diwilayah kecamatan wonoasih. Kegiatan  patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek wonoasih sudah rutin dilakukan.

 

Dalam pelaksanaan patroli juga dilakukan dialogis serta tatap muka untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas. Mereka dihimbau agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

 

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi Petugas kepolisian” tuturnya.

 

Kami juga mengajak warga masyarakat untuk peduli dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban terutama dilingkungan masing-masing, kami juga menghimbau di masa pandemi saat ini agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus covid -19.

Ketika ditemui diruangannya Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini menerangkan Bahwa kegiatan patroli ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya tindak kriminal kejahatan seperti pencurian dan perampokan.Petugas juga diharapkan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pemilik dan karyawan toko emas agar selalu waspada dan apabila ditemukan orang yang mencurigakan agar untuk menghubungi petugas kepolisian terdekat.

 

Kapolsek juga menambahkan dengan kehadiran Kepolisian ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud pelayanan polri kepada masyarakat  untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitasnya.

 

"Toko yang menjual perhiasan emas biasanya selalu ramai dikunjungi konsumen, untuk itu guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang sedang bertransaksi jual beli emas kami memberikan pelayanan dengan mengadakan patroli dan sambang ke toko emas" ucapnya.

No comments