Header Ads

Patroli Wilayah Binaan Bhabinkamtibmas dan 3 Pilar Himbau Warga Patuhi Prokes

 


Polsek Wonoasih. Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah kelurahan sumber wetan dan sekaligus memutus penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19), bhabinkamtibmas bersama lurah dan babinsa sumber wetan berupaya untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan melakukan patroli bersama 3 pilar keliling wilayah kelurahan sumber wetan kecamatan kedopok kota probolinggo.Kamis(18/11/2021) malam.

 

Kegiatan patroli harkamtibmas 3 pilar yang diikuti oleh Aipda Doni bhabinkamtibmas, Serda Holili Babinsa ,lurah sumber wetan dan linmas ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah sumber wetan yang aman kondusif serta juga untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait langkah pencegahan dalam memutus rantai penularan Covid 19.

 

Rangkaian kegiatan patroli ini menyasar ke jalur jalur sepi yang rawan tindak pidana pencurian hewan dan kendaraan bermotor serta ke tempat-tempat umum diantaranya warung kopi, warung makan dan pemukiman warga diwilayah sumber wetan     

 

Aipda Doni menerangkan bahwa Patroli gabungan 3 pilar ini selain untuk menciptakan situasi yang kondusif juga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat sumber wetan agar patuh protokol kesehatan, dengan menggunakan pengeras suara  Aipda Doni menghimbau agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan 5M serta memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

 

“Dari hasil kegiatan patroli malam tidak banyak ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dan masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker”, ujarnya.

 

"Selain itu bersama-sama menjaga keamanan lingkungan serta semua warga harus turut serta mendukung program pemerintah untuk mau melaksanakan vaksin sehingga dapat memutus penyebaran virus covid 19" imbuhnya.

 

Masyarakat juga di himbau untuk menghidupkan dan meningkatkan kembali kegiatan pos kamling serta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan.

 

"kita menghimbau warga untuk bersama sama dengan 3 pilar dalam menjaga keamanan lingkungan dan apabila terjadi tindak pidana segera hubungi bhabinkambtibmas atau babinsa atau juga pak lurah" ucapnya.

 

Kapolsek Wonoasih Kompol H. Kuzaini ,SH ketika ditemui dimako polsek wonoasih mengatakan kegiatan patroli gabungan 3 pilar untuk menjaga keamanan wilayah seperti ini sangat efektif dilakukan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar kondusif juga bisa disertai dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan agar dapat mencegah penyebaran Covid 19 diwilayahnya.

 

"Tujuannya patroli gabungan 3 pilar yaitu untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19"tegas Kapolsek

 

"Pihak kami akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat dengan memberikan himbauan akan pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi," imbuhnya.

 


No comments