Header Ads

Amankan Vaksinasi Merdeka Semeru Bhabinkamtibmas Bagi Sembako Kepada Warga yang Vaksin

 

Polsek Wonoasih – Dalam rangka menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah jrebeng lor tiga pilar yang terdiri dari Lurah, bhabinkamtibmas dan babinsa melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan  vaksinasi Covid-19 untuk warga yang lansia di posko ppkm kelurahan jrebeng lor kecamatan kedopok Kota Probolinggo untuk memberikan keamanan serta kelancaran dalam pelaksanaan vaksinasi, Kamis(18/11/2021).

 

Kegiatan pengamanan oleh tiga pilar dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu kelancaran jalannya vaksinasi yang dilaksanakan di posko ppkm kelurahan jrebeng lor.

 

Kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada warga kelurahan jrebeng lor yang sudah berumur lansia, sebanyak kurang lebih 82 orang yang mengikuti kegiatan vaksinasi jenis Astrazeneca yang diselenggarakan oleh kelurahan jrebeng lor. Kegiatan vaksin ditempatkan di posko ppkm kelurahan jrebeng lor yang sudah dipersiapkan oleh staff kantor kelurahan.

 

Sebelum vaksin warga yang antri terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan atau screening yang meliputi pemeriksaan suhu badan, tekanan darah atau tensi dan pemeriksaan riwayat kesehatan.

 

Bripda Fadilah bhabinkamtibmas kelurahan jrebeng lor yang melaksanakan pengamanan menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah kota probolinggo khususnya wilayah kelurahan jrebeng lor dengan melibatkan TNI ,Polri dan kelurahan dalam pengamanan agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan aman,lancar dan tertib.

Sebanyak sekitar kurang lebih 82 dosis yang sudah diberikan oleh tim vaksinator dari dinkes kota probolinggo untuk disuntikan kepada warga yang sudah  antri mulai tadi pagi.

 

Fadilah juga menghimbau warga yang antri untuk menjaga jarak dan jangan berkerumun serta gunakan masker.

 

"Saya menghimbau kepada warga untuk mematuhi prokes, meskipun sudah vaksin warga tetap menjalankan protokol kesehatan apabila ada sanak keluarganya yang belum vaksin diajak untuk mengikuti vaksin" ujarnya.

 

Kegiatan vaksinasi ini juga disertai pembagian sembako dari dinas kesehatan kota probolinggo berupa beras 5 kg kepada warga lansia yang mengikuti vaksin, diharapkan dengan pemberian sembako ini dapat bermanfaat bagi warga dan dapat menarik perhatian warga lansia lain yang belum vaksin untuk vaksin.

 

Saat ditemui di mako polsek wonoasih Kapolsek Wonoasih  Kompol Kuzaini   mengatakan bahwa “kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas antara 3 pilar bekerja sama dengan dinkes kota probolinggo dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi sehingga tercapainya herd immunity di wilayah kota probolingo” jelasnya.

 

Kapolsek juga menambahkan diharapkan kepada masyarakat supaya tetap disiplin Protokol Kesehatan dan lakukan vaksin apabila belum vaksin, karena itu merupakam salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.


No comments